Search

Pengantin ISIS Asal Inggris Gagal Dapatkan Kembali Kewarganegaraannya - Detiknews

London -

Seorang perempuan Inggris yang pergi ke Suriah untuk bergabung kelompok teroris ISIS, berupaya untuk mendapatkan kembali status kewarganegaraannya yang telah dicabut pemerintah. Namun perempuan bernama Shamima Begum itu kalah dalam gugatannya untuk mendapatkan kembali kewarganegaraan Inggris.

Komisi Banding Imigrasi Khusus, SIAC pada Jumat (7/2) waktu setempat memutuskan untuk menolak permohonan perempuan berumur 20 tahun itu.

"Pemohon banding (Begum) berada dalam situasi itu sebagai akibat dari pilihannya sendiri, dan tindakan orang lain, tetapi bukan karena apa yang telah dilakukan Menteri Dalam Negeri," kata hakim Doron Blum merujuk pada Menteri Dalam Negeri saat itu, Sajid Javid, seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (8/2/2020).

SIAC juga menyatakan bahwa Begum merupakan warga negara Bangladesh berdasarkan keturunan dan karena itu dia tetap memiliki kewarganegaraan meski status kewarganegaraan Inggris-nya dicabut.

Atas putusan ini, pengacara Begum, Daniel Furner menyatakan akan segera mengajukan banding.

Shamima Begum masih berumur 15 tahun ketika dirinya meninggalkan Inggris untuk bergabung dengan ISIS di Suriah pada 17 Februari 2015 silam. Dia adalah satu dari tiga pelajar asal Bethnal Green di sebelah timur London yang berangkat ke Suriah untuk bergabung ISIS.

Simak Video "Politikus PKS ini Ingin WNI Eks ISIS Dihukum, Ibu dan Anak Jangan"

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
February 08, 2020 at 11:11AM
https://ift.tt/2SayRMY

Pengantin ISIS Asal Inggris Gagal Dapatkan Kembali Kewarganegaraannya - Detiknews
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengantin ISIS Asal Inggris Gagal Dapatkan Kembali Kewarganegaraannya - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.