Search

Seluruh Koridor Transjakarta Kembali Beroperasi Normal - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak pengelola PT Transportasi Jakarta mengatakan 13 koridor atau seluruh rute Transjakarta telah kembali beroperasi secara normal usai banjir Jakarta, Selasa (25/2).

"Mulai pukul 19.30 WIB malam ini, 13 Koridor Transjakarta sudah dapat melayani warga DKI. Operasional Transjakarta aman hingga 24 jam hari ini," kata pernyataan Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, dikutip dari Antara, Selasa (25/2).

Nadia juga mengatakan sejumlah rute layanan Transjakarta yang sebelumnya mengalami gangguan kini sudah kembali normal dengan beberapa menerapkan modifikasi rute.


Pihak Transjakarta juga menyebut rute perbatasan kini sudah dapat melayani penumpang. Ia menyebut bagi warga yang ingin melakukan perjalanan pulang ke perbatasan Jakarta sudah bisa kembali menggunakan layanan itu.

"Begitu juga untuk layanan Amari [Angkutan Malam Hari] Transjakarta mulai pukul 22:00 WIB malam hingga pukul 04.30 WIB beroperasi normal guna melayani warga yang memiliki aktivitas di malam hingga dini hari," ucap Nadia.

Amari beroperasi pada koridor M1 (Blok M-Kota); M2 (Pulogadung-Harmoni); M3 ( Kalideres-Pasar Baru); M4 (Pulogadung-Dukuh Atas); M5 (PGC-Ancol); M6 (Ragunan - Harmoni); M7 (Kp Rambutan-Harmoni); M8 (Lebak Bulus-Harmoni); M9 (Pinang Ranti-Pluit); M10 (PGC 2-Tanjung Priok); dan M11 ( Pulogebang-Pulogadung) .

Amari disebut Nadia akan beroperasi dengan rentang kemunculan armada atau headway tiap 15 menit hingga Rabu (26/2) pukul 04.30 WIB. Setelah itu akan dilanjutkan dengan operasional harian normal seluruh armada Transjakarta mulai pukul 05.00 WIB.

"Kami mengimbau kepada pelanggan untuk tetap berhati-hati mengingat kondisi cuaca," ujar Nadia.


Sebelumnya PT Transjakarta menghentikan sejumlah rute akibat banjir sejak pukul 16.30 WIB. Tak hanya Transjakarta, angkutan umum Jak Lingko dan feeder TransJakarta turut berhenti beroperasi karena banjir.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan penghentian dilakukan hingga keadaan normal.

Ia juga mengimbau agar warga tidak menggunakan koridor Transjakarta untuk dilewati kendaraan pribadi karena jalan bisa saja dipakai untuk contraflow bus besar.

"Karena dilakukan modifikasi berupa contraflow, di mana arah bus akan diputar balik dalam satu ataupun beberapa poros dan modifikasi hibrid di hampir seluruh koridor," kata Nadia dalam keterangannya, Selasa (25/2).

[Gambas:Video CNN]

(Antara/end)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
February 26, 2020 at 12:05AM
https://ift.tt/3c6YWEF

Seluruh Koridor Transjakarta Kembali Beroperasi Normal - CNN Indonesia
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seluruh Koridor Transjakarta Kembali Beroperasi Normal - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.