Search

Virus Korona, Perusahaan Produk Olahraga Terbesar di China Mulai Kembali Buka Tokonya - Okezone Economy

JAKARTA - Anta Sports Products Limited, perusahaan sepatu, pakaian dan alat-alat olahraga asal China kini sudah kembali membuka beberapa tokonya, di tengah wabah virus korona (covid-19) yang menyerang beberapa pekan terakhir. Perusahaan menyebut hampir 40% tokonya yang tersebar di daratan China telah kembali beroperasi sejak Jumat, 14 Februari 2020.

Meski demikian, Anta tidak mengatakan berapa persen dari tokonya yang sebelumnya telah ditutup sehubungan dengan wabah korona tersebut. Namun pada pertengahan 2019, Anta tercatat memiliki 10.223 toko di daratan China.

Perusahaan menyatakan, telah mengikuti pedoman dan persyaratan dari departemen pemerintah daerah terkait untuk kembali mengoperasikan tokonya, di samping tetap dilakukan penutupan beberapa toko di wilayah tertentu.

"Hampir 40% dari toko di daratan Cina dari berbagai merek telah kembali beroperasi, (dengan sisanya akan dibuka kembali) sesuai dengan perkembangan situasi epidemi (korona) dan kebijakan pemerintah daerah," ungkap Anta dalam keterangan tertulis, seperti dilansir dari Forbes, Minggu (23/2/2020).

Produsen produk olahraga terbesar di China ini, mengalami kenaikan saham 4,6% menjadi USD71,30 dolar Hong Kong per saham di Bursa Efek Hong Kong usai menyatakan telah kembali membuka sebagian tokonya. Hal ini menjadi penutupan tertinggi bagi Anta sejak 3 pekan terakhir.

Baca Juga: Wabah Virus Korona, Simak 7 Potret di Kawasan Ekonomi China

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
February 23, 2020 at 01:45PM
https://ift.tt/2vVYZmo

Virus Korona, Perusahaan Produk Olahraga Terbesar di China Mulai Kembali Buka Tokonya - Okezone Economy
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Virus Korona, Perusahaan Produk Olahraga Terbesar di China Mulai Kembali Buka Tokonya - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.