Search

Kembali ke Akar, Kustomfest 2019 Bawa Pesan Khusus - Suara.com

Suara.com - Sudah delapan tahun Kustomfest jadi ajang berkumpulnya para pegiat budaya kustom. Kustomfest 2019 mengusung tema Back to The Roots alias kembali ke akar, dengan membawa pesan khusus, yang terkait dengan situasi sosial masyarakat di Indonesia.

Pada konferensi pers Kustomfest 2019 yang diadakan pada Sabtu (28/9/2091) di Gradi, Royal Ambarukmo, Lulut Wahyudi selaku Director Kustomfest menjelaskan tema Back to The Roots.

"Tentang kepedulian atas apa yang terjadi di negeri kita. Perpecahan di elit politik, mengakar di masyarakat hingga komunitas. Seharusnya tidak begitu. Kami dari Kustomfest ingin membawa pesan 'Ayo, kembali ke akar kita'" terang Lulut Wahyudi.

Ia menambahkan "Kita punya akar budaya yang menyatukan, nasionalisme, disatukan oleh perbedaan. Kita ingin menyuarakan untuk meninggalkan perbedaan, kembali ke akar untuk berjalan dan membangun untuk lebih besar lagi,"

Lulut Wahyudi juga mengatakan kalau Kustomfest tidak berjalan sendiri, tapi juga turut bekerja sama dengan event lain "Kustomfest, setiap tahunnya tidak berjalan sendiri. Kerja sama terus dengan berbagai event, dan berharap setiap festival di Yogyakarta bisa saling support,"

Kustomfest 2019 Back to The Roots. (Mobimoto.com/Praba Mustika)
Kustomfest 2019 Back to The Roots. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

Tidak eksklusif untuk pecinta otomotif dan pegiat budaya kustom, ajang Kustomfest 2019 Back to The Roots juga sangat terbuka dengan beragam industri dan kesenian.

Seperti disebutkan dalam siaran pers Kustomfest 2019 Back to The Roots "Kustomfest kini telah menjadi magnet pariwisata Jogja sehingga menarik perhatian para pebisnis di sektor ini,"

Marzuki Mohamad (Kill The DJ) dan Lulut Wahyudi di Konferensi Pers Kustomfest 2019 Back to The Roots di Gradi, Royal Ambarukmo, Yogyakarta. (Mobimoto.com/Praba Mustika)
Marzuki Mohamad (Kill The DJ) dan Lulut Wahyudi di Konferensi Pers Kustomfest 2019 Back to The Roots di Gradi, Royal Ambarukmo, Yogyakarta. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

Seperti gelaran sebelumnya, Kustomfest 2019 juga akan menyiapkan lucky draw berupa motor kustom yang akan diundi untuk pengunjung yang beruntung.

Selain itu ada pula kegiatan rutin seperti Kustom Bike Show, Hot Rod & Kustom Car Show, Pinstripe Carnival, Body Art Show, Art Island, Kustom Bicycle, Diecast Show, Photo Contest, Stuntrider, BMX Arena, Junkyard hingga Paint Battle.

Paling anyar adalah ajang Flat Track Race, yaitu perlombaan balap motor kustom di trek tanah.

Sementara di panggung hiburan, Kustomfest 2019 akan menghadirkan Didi Kempot, Seringai hingga Jogja Hip-Hop Foundation, di mana sang frontman, Marzuki Mohamad alias Kill The DJ yang menciptakan Official Soundtrack Kustomfest 2019 berjudul Gas Gas Gas.

Kustomfest 2019 Back to The Roots akan diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu, 5 - 6 Oktober 2019 di Jogja Expo Center (JEC) dengan tiket masuk seharga Rp 60 ribu.

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
September 28, 2019 at 05:24PM
https://ift.tt/2lVkjno

Kembali ke Akar, Kustomfest 2019 Bawa Pesan Khusus - Suara.com
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kembali ke Akar, Kustomfest 2019 Bawa Pesan Khusus - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.