Search

3 WNI yang Gagal Pulang ke Indonesia Kembali ke Kampus - detikNews

Jakarta -

Duta Besar Republik Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun, yakin tiga warga negara Indonesia (WNI) yang gagal lolos pemindaian (screening) kesehatan oleh China tidak terpapar virus Corona. Tiga orang itu sudah kembali ke kampus masing-masing.

"Kan sudah kembali ke kampus, berarti sudah oke semua," kata Djauhari menjawab pertanyaan wartawan apakah tiga WNI itu terkena Corona atau tidak, Senin (3/2/2020).

Ketiganya tak diizinkan ikut terbang bersama 238 WNI lainnya karena mendadak mengalami demam. Adapun 238 WNI dari Wuhan sudah sampai di Natuna, Kepulauan Riau, Indonesia. Tiga WNI itu kini sudah kembali ke kampusnya dan kondisinya baik-baik saja.

"Mereka baik-baik saja. Kami sudah fasilitasi sehingga mereka sudah dijemput kampus dan kembali ke asrama kampusnya lagi. Kita fasilitasi mereka untuk logistik seminggu ke depan. Saya dan teman di KBRI sudah juga berkomunikasi dengan mereka. Yang jelas KBRI akan dampingi dan lindungi mereka," kata Djauhari.

Seperti diketahui, 238 WNI telah berhasil dievakuasi dari Wuhan, Hubei, China, hari ini. Sebelumnya, rencananya ada 245 WNI yang akan dievakuasi, tapi 4 orang enggan kembali ke Indonesia dan 3 lainnya tak lolos screening.

Simak Video "Ramai WNI dari Wuhan Disemprot Cairan, Kemenkes: Itu Disinfektan!"

[Gambas:Video 20detik]

(dnu/fjp)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
February 03, 2020 at 11:00AM
https://ift.tt/2GPK1Aw

3 WNI yang Gagal Pulang ke Indonesia Kembali ke Kampus - detikNews
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 WNI yang Gagal Pulang ke Indonesia Kembali ke Kampus - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.