Search

Apple kembali hadirkan paten perangkat lipat - tek.id

Apple kembali hadirkan paten perangkat lipat Source: Mac Rumors

Apple tampaknya mulai melirik konsep smartphone lipat untuk produknya di masa depan. Pasalnya perusahaan ini diketahui baru saja mengajukan paten untuk sebuah perangkat lipat. Apple mengklaim bahwa paten itu dapat melindungi layar dari risiko terlipat atau rusak. 

Paten yang diterbitkan oleh Kantor Paten dan Merek Dagang AS ini menunjukkan bahwa perangkat lipat dari Apple itu dibekali dengan sebuah mekanisme unik. Paten ini menggambarkan adanya engsel yang memastikan pemisahan yang memadai antara bagian pertama layar dengan bagian keduanya. 


BACA JUGA

Apple tutup 42 toko Apple Store di Tiongkok karena virus Corona

Apple ketahuan punya paten iMac terbaru

iPhone SE dan iPhone 6s akan dapat pembaruan iOS 14


Dilansir dari MacRumors (5/1), dalam keadaan terbuka, sebuah sekat yang dapat bergerak akan memanjang untuk menutup celah di bawah layar. Sekat ini akan ditarik kembali ketika perangkat dalam keadaan terlipat. Hal ini dipandang dapat melindungi layar dari adanya bekas lipatan setelah pemakaian yang panjang. 

Untuk diketahui, perangkat lipat yang sudah muncul sebelum ini, seperti Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X memiliki bekas lipatan ketika perangkat tersebut dalam posisi terbuka. Ini akan muncul setelah perangkat itu dibuka dan dilipat mencapai jumlah lipatan tertentu. Untuk itu Motorola mengadopsi konsep sedikit berbeda. Sayangnya, karena hal itu muncul suara berderit dari Motorola Razr dalam proses membuka dan melipatnya. 

Namun perlu diketahui, saat ini bisa dibilang masih merupakan masa awal dari smartphone lipat. Masih ada banyak inovasi yang mungkin berkembang seiring berjalannya waktu. Apple sendiri mulai menunjukkan ketertarikan di sektor ini dengan mematenkan beberapa desain dan mekanisme perangkat lipat. 

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
February 05, 2020 at 12:07PM
https://ift.tt/2ubjUkX

Apple kembali hadirkan paten perangkat lipat - tek.id
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple kembali hadirkan paten perangkat lipat - tek.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.