Search

Kembali Gelar Kompetisi eSport, Gibran Jokowi: Bukan Kampanye - Nasional Tempo.co

TEMPO.CO, Sukoharjo - Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep kembali menggelar kompetisi eSport bertajuk Piala Mas Gibran pada Sabtu, 1 Februari 2020. Kali ini, acara tidak lagi digelar di Surakarta, melainkan di atrium The Park Mall, Sukoharjo.

Gibran yang saat ini menjadi salah satu bakal calon Wali Kota Surakarta menyebut acara itu bukan merupakan kampanye.

Acara yang memperebutkan hadiah total Rp 30 juta itu diikuti oleh 576 tim dari berbagai daerah di Jawa Tengah. "Kami ingin mencari bibit-bibit baru dari daerah agar bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional," kata Gibran usai membuka acara tersebut.

Pada Desember lalu, Gibran juga menggelar acara yang sama yang digelar di Kota Solo. Saat itu, dia menggelar kompetisi eSport berupa permainan Free Fire.

Kali ini, Gibran memilih untuk mempertandingkan permainan Mobile Legend. "Permainan ini lebih populer," kata dia.

Selain hadiah, pemenang dalam kompetisi tersebut berhak mendapat sesi pelatihan khusus dari salah satu tim profesional di Indonesia, Aerowolf Pro Team. Adik Gibran, Kaesang juga menjadi salah satu bagian dari tim tersebut.

Meski saat ini Gibran tengah serius memasuki dunia politik, tapi dia menegaskan bahwa acara itu bukan merupakan kegiatan kampanye. "Ini bukan kampanye, sekali lagi ini bukan kampanye," kata dia. Dia menyebut acara itu sengaja digelar untuk meramaikan dunia eSport yang tengah berkembang.

Saat membuka acara, Gibran juga didampingi oleh adiknya, Kaesang Pangarep. Di atas panggung, Kaesang juga mengatakan hal yang sama. "Acara ini bukan kampanye," kata dia.

Gibran saat ini masih menanti restu dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk maju dalam pemilihan kepala daerah di Surakarta yang akan berlangsung tahun ini. Dia masih bersaing ketat dengan Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo yang juga ingin maju melalui partai yang sama.

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
February 02, 2020 at 07:16AM
https://ift.tt/3b3gHEE

Kembali Gelar Kompetisi eSport, Gibran Jokowi: Bukan Kampanye - Nasional Tempo.co
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kembali Gelar Kompetisi eSport, Gibran Jokowi: Bukan Kampanye - Nasional Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.