Search

Proton Kembali Bakal Masuk Pasar Otomotif Indonesia - iNews

KUALA LUMPUR, iNews.id - Merek mobil Malaysia, Proton dikabarkan bakal kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia. Ini sebagai perintah langsung dari induk perusahaan, Geely

Dikutip dari Paultan, Selasa (4/2/2020), sejak diakuisisi pabrikan asal China tersebut, Proton mulai berbenah secara masif, termasuk strategi penjualan di negara Asia Tenggara.

CEO Proton, Li Chunrong mengatakan, pihaknya mendapat tugas untuk lebih fokus menggarap pasar otomotif Thailand, Brunei Darussalam, Singapura dan Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Selain Asia Tenggara, Proton juga akan ekspansi ke pasar otomotif Timur Tengah. Sayangnya, belum diketahui secara pasti, kapan rencana ini akan direalisasi.

Sementara itu, penjualan dalam negeri mereka perlahan mengalami peningkatan. Bahkan, Li menyebut Proton berpeluang untuk mengalahkan capaian rival senegaranya, Perodua, pada 2022 mendatang.

Sekadar informasi, sebelum rencana kembali ke Indonesia, Proton sempat meramaikan pasar otomotif Tanah Air dengan berbagai modelnya. Namun karena penjualan menurun, Proton memutuskan hengkang pada 2015.

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
February 04, 2020 at 07:19PM
https://ift.tt/383Ue8A

Proton Kembali Bakal Masuk Pasar Otomotif Indonesia - iNews
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Proton Kembali Bakal Masuk Pasar Otomotif Indonesia - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.