Search

Hore! Masker Medis Kembali Tersedia di Bandung - ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Keberadaan masker medis di Kota Bandung sempat mengalami kelangkaan dengan harga jual yang mahal di pasaran di awal-awal pandemi corona atau Covid-19. Namun, saat ini barang tersebut kembali tersedia di apotek-apotek dan pertokoan dengan harga yang relatif terjangkau.

AYO BACA : Bukan Katun, Ini Bahan Terbaik untuk Masker Kain Pencegah Corona

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah mengungkapkan masker medis di Kota Bandung kembali tersedia dipasaran dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan di awal-awal pandemi corona. Menurutnya, saat itu stoknya langka dengan harga jual yang mahal.

AYO BACA : Kesadaran Masyarakat Mengenakan Masker Sudah Tinggi

Sudah normal kembali, masyarakat tidak terpaku lagi kepada masker itu (medis), ujarnya belum lama ini.

Menurutnya, masyarakat saat ini banyak yang menggunakan masker kain seiring imbauan pemerintah yang merekomendasikan menggunakan masker kain. Dengan kondisi tersebut, ia berharap para tenaga medis tidak khawatir akan ketersediaan masker di pasaran. Ia menilai jika masker medis sempat langka dan mahal sebab masyarakat banyak yang membeli.

Elly berharap masyarakat tetap menggunakan masker kain selama pandemi corona. Sebab katanya masker medis digunakan untuk tenaga medis yang menangani langsung pasien covid-19.

Masyarakat saat ini sudah banyak yang beralih ke masker kain, katanya. Sisi lain katanya, penggunaan masker kain turut mendongkrak perekonomian para pelaku usaha kecil  yang sengaja membuat masker kain di masa pandemi corona.

AYO BACA : Bagaimana Hukum Salat Pakai Masker?

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
May 01, 2020 at 10:05PM
https://ift.tt/3fd34o8

Hore! Masker Medis Kembali Tersedia di Bandung - ayobandung.com
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hore! Masker Medis Kembali Tersedia di Bandung - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.