Search

Masyarakat yang Ingin Kembali ke Jakarta Usai Lebaran Bakal Dibatasi - Okezone Celebrity

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya tengah menyusun aturan yang lebih ketat dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota.

Anies ingin adanya penerapan PSBB agar membatasi orang yang akan masuk ke Jakarta usai perayaan Lebaran Idul Fitri 2020 guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Yang berikutnya adalah terkait dengan pergerakan penduduk. Kita sedang menyusun regulasi untuk membatasi pergerakan orang masuk Jakarta sesudah musim Lebaran," ujar Anies melalui video teleconference di Balai Kota, Jakarta, Jumat (1/5/2020).

Anies mengimbau warga Jakarta tetap berada di rumah selama pandemi Covid-19. Pasalnya, bila warga tetap berkukuh pulang kampung saat Hari Raya Idul Fitri, maka belum tentu dapat kembali ke Ibu Kota.

"Karena itu bagi warga Jakarta seperti juga arahan dari Bapak Presiden untuk tidak meninggalkan tempat kediaman saat ini dengan kembali ke kampung halaman, tidak mudik, tidak pulang kampung. Maka saya sampaikan kepada semua untuk mentaati," lanjutnya.

"Karena bila Anda pulang, belum tentu bisa kembali ke Jakarta dengan cepat. Jadi hati-hati kalau pulang belum tentu bisa masuk Jakarta kembali dalam waktu singkat," sambung mantan Mendikbud itu.

Baca Juga : 18 Tahun Bekerja Berujung PHK, Hak Karyawan Pun Tak Jelas

Anies menerangkan bahwa pihaknya tengah menyusun regulasi agar penerapan PSBB bisa diperkatat. Dengan begitu diharapkan warga tak kembali ke kampung halaman.

"Kita sedang menyusun regulasinya. Nanti kalau sudah selesai akan dikeluarkan dan akan ada pembatasan amat ketat untuk masuk ke Jakarta. Jadi saya ingin semua menyadari pentingnya berada di tempat kita sekarang, dan tidak meninggalkan kota Jakarta ini. Saya rasa termasuk Jabodetabek juga," tukasnya.

(aky)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
May 01, 2020 at 08:42PM
https://ift.tt/2YnMkVf

Masyarakat yang Ingin Kembali ke Jakarta Usai Lebaran Bakal Dibatasi - Okezone Celebrity
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masyarakat yang Ingin Kembali ke Jakarta Usai Lebaran Bakal Dibatasi - Okezone Celebrity"

Post a Comment

Powered by Blogger.