Search

Setelah Milik Youtuber, McLaren Senna Kembali Terbakar di Portugal - iNews

BRAGA, iNews.id - Supercar asal Inggris McLaren Senna kembali terbakar di Kota Braga, Portugal. Api diduga berasal dari ruang engine.

Foto menunjukkan sejumlah petugas pemadam kebakaran melihat kondisi kendaraan setelah memadamkan api. Gambar-gambar tersebut, dibagikan secara online oleh pengguna Facebook Paulo Alexandre dan diterbitkan CM Jornal. Tidak ada informasi berapa banyak kerusakan yang dialami Senna.

Ada kemungkinan kru pemadam kebakaran lokal tidak menyadari betapa banyak kerusakan yang terjadi karena Senna tidak memiliki kap atau pintu belakang yang dapat dengan mudah dibuka untuk akses ke mesin.

Diketahui, Senna tersebut milik seorang pengusaha kaya di Portugal. Eksterior terlihat kombinasi matte ungu dan matte kuning.

Dilansir dari Carscoops, Senin (2/3/2020), ini bukan kasus pertama McLaren Senna terbakar. Pada 31 Desember 2018, McLaren Senna milik Youtuber Salomondrin terbakar di Los Angeles, AS.

Sebelumnya, pada Juli 2018, McLaren Senna terbakar ketika demonstrasi berjalan di Grand Prix Austria. Saat itu, Mobil tersebut dikemudikan mantan pembalap Formula 1 McLaren Gerhard Berger.

Setelah kebakaran ini, McLaren mengumumkan penarikan kembali (recall) semua unit Senna yang dijual di Amerika Serikat dan Australia. Dalam penarikan tersebut terungkap kabel dari harness wiring engine kendaraan dapat bersentuhan dengan heatshield pipa penghubung logam.

McLaren mengatakan ini dapat menyebabkan harness lecet dan mesin macet, atau bahan bakar yang tidak terbakar dalam katalis yang bisa menyebabkan peningkatan suhu. Knalpot bisa pecah dan memicu kebakaran.

Tidak jelas apakah ketiga kebakaran McLaren Senna ini dipicu oleh masalah yang sama terkait penggunaan kabel.

Diketahui, Mclaren Senna dijual terbatas hanya 500 unit. Mobil ini dibanderol 750.000 pounds atau sekitar Rp14,2 miliar.

Senna dirakit dengan tangan selama 300 jam di McLaren Production Center, Woking, Surrey, Inggris.

(Foto: Facebook @Paulo Alexandr/CM Jornal/Carscoops)
(Foto: Facebook @Paulo Alexandr/CM Jornal/Carscoops)

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
March 02, 2020 at 08:25AM
https://ift.tt/2TttXKB

Setelah Milik Youtuber, McLaren Senna Kembali Terbakar di Portugal - iNews
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Setelah Milik Youtuber, McLaren Senna Kembali Terbakar di Portugal - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.