Search

Terbaru, Jokowi Kembali Tegaskan Kebijakan Tak Mau Lockdown! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersikeras tidak ingin melakukan lockdown di Indonesia. Baik itu sebagian maupun sebuah wilayah.

Apa sih sebenarnya alasan Kepala Negara?

"Ada yang bertanya kenapa kebijakan lockdown tidak kita lakukan, perlu saya sampaikan setiap negara memiliki karakter, budaya, kedisiplinan yang berbeda-beda," kata Jokowi dalam Rapat Terbatasnya, Selasa (24/3/2020).


"Oleh itu kita tidak memilih jalan itu dan itu sudah saya pelajari saya memiliki analisa-analisa seperti itu," tegasnya kembali.

Ia menerangkan, dari semua negara sudah dilihat kebijakannya seperti apa. Nah lockdown bukanlah sebuah pilihan.

"Jadi yang paling pas di negara kita physical distancing menjaga jarak aman kalau itu bisa kita lakukan saya yakin kita bisa mencegah penyebaran covid-19 ini," tegas Jokowi.

Ia mengatakan, physical distancing memang membutuhkan sebuah kedisiplinan yang kuat dan ketegasan yang kuat. Jangan sampai, lanjut Jokowi yang sudah diisolasi malah membantu tetangganya yang ada hajatan.

"Ada juga yang sudah diisolasi masih belanja di pasar, kedisiplinan untuk mengisolasi yang penting, partial isolated, mengisolasi RW, kelurahan penting, tapi dengan kedisiplinan yang kuat kalau ini bisa dilakukan saya yakini skenario yang kita pilih bisa menghasilkan hasil yang baik," paparnya.

[Gambas:Video CNBC]

(dru)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
March 24, 2020 at 09:54AM
https://ift.tt/2UAAa80

Terbaru, Jokowi Kembali Tegaskan Kebijakan Tak Mau Lockdown! - CNBC Indonesia
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terbaru, Jokowi Kembali Tegaskan Kebijakan Tak Mau Lockdown! - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.