Search

'Serie A Kembali Bergulir Mei? Jangan Terlalu Optimistis' - detikSport

Roma -

Sejumlah spekulasi muncul mengenai kapan Serie A kembali bergulir. Namun kasta tertinggi sepakbola Italia itu diragukan bisa dimulai lagi dalam waktu dekat.

Penyebaran virus corona di negeri pizza itu masih terus berlanjut, meski ada penurunan dalam beberapa hari terakhir. Sampai Jumat (273/2020) pagi WIB, John Hopkins University mencatat sudah ada 80.589 kasus di Italia, menewaskan 8.215 orang. Sebanyak 10.361 lainnya sudah sembuh.

Liga Italia juga telah dihentikan sampai 3 April mendatang, meski kemungkinan besar akan diperpanjang. Sejumlah prediksi mengenai kapan kompetisi dilanjutkan bertebaran di media, salah satunya bahwa Serie A akan kembali dihelat pada 3 Mei.

Namun Menteri Pemuda dan Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, meragukan opsi itu. Baginya, kembali menjalankan agenda olahraga di bulan Mei dirasa terlalu cepat.

"Prediksi yang menyebut kompetisi akan kembali dilanjutkan pada akhir April atau Mei, terdengar terlalu optimistis melihat kondisi kesehatan saat ini," kata Spadafora kepada Rai 3, dikutip Football Italia.

"Yang bisa saya pastikan, jika kompetisi dilanjutkan, maka pertandingan akan digelar tanpa penonton lebih dulu."

"Keputusan akhir tetap di tangan FIGC, tapi tidak mungkin rasanya untuk menggulirkan kembali kompetisi pada awal Mei. Mereka mungkin akan menunda liga sampai akhir musim panas, yang saya baca sekitar Juli-Agustus, tapi situasinya sulit," lanjutnya.

Simak Video " 4 Gol Napoli Bersarang ke Gawang Sampdoria"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
March 27, 2020 at 08:50AM
https://ift.tt/2JuWLhr

'Serie A Kembali Bergulir Mei? Jangan Terlalu Optimistis' - detikSport
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Serie A Kembali Bergulir Mei? Jangan Terlalu Optimistis' - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.