Search

Pejabat Kemenhub Kembali Positif Corona, Begini Respon Pemerintah - detikNews

Jakarta -

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri dinyatakan positif Corona setelah sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Pemerintah meminta seluruh kementerian dan lembaga patuhi protokol yang sudah ditentukan.

"Iya saya kira instruksi presiden sudah jelas bahwa sebisa mungkin ya jaga jarak, sebisa mungkin work from home, rapat rapat tidak dilakukan tatap muka langsung tapi video confrence," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian saat dihubungi, Selasa (24/3/2020).

Donny mengatakan keputusan itu sudah menjadi standar operasional prosedur untuk seluruh kementerian. Menurutnya sudah jelas terkait instruksi dan pedoman tersebut.

"Sudah SOP ini bagi kementerian untuk hindari apa namanya kontak fisik, hindari kerumunan dan acara acara orang jumlah besar, saya kira jelas, semua Kementerian harus patuhi protokol itu ya, artinya harus ada satu pedoman tunggal dalam laksanakan kerja sehari-hari," ucap Donny.

Seperti diketahui satu lagi pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terjangkit virus Corona. Setelah sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, kini Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri dinyatakan positif Corona.

"Pada hari ini, Selasa, 24 Maret 2020, atas seizin dari yang bersangkutan, kami informasikan bahwa Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Bapak Zulfikri telah dinyatakan positif COVID-19," ujar juru bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, dalam keterangannya, Selasa (24/3/2020).

Zulfikri saat ini dinyatakan dalam keadaan sehat dan tengah melakukan karantina. Zulfikri sudah melakukan tes swab pada 18 Maret 2020 bersama dengan istrinya. Istrinya dinyatakan negatif Corona.

"Sejak dilakukannya tes dan berstatus ODP, beliau melakukan isolasi diri di rumah, menggunakan masker dan mencegah kontak dengan yang lainnya," ujar Adita.

(maa/dwia)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
March 25, 2020 at 08:44AM
https://ift.tt/2WNNPey

Pejabat Kemenhub Kembali Positif Corona, Begini Respon Pemerintah - detikNews
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pejabat Kemenhub Kembali Positif Corona, Begini Respon Pemerintah - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.