Search

91 Pasien Sembuh di Korea Selatan Kembali Positif Covid-19 | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - Pejabat Korea Selatan pada Jumat melaporkan 91 pasien yang sebelumnya sembuh dari virus corona terinfeksi kembali setelah menjalani tes.

Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan (KCDC), Jeong Eun-kyeong, menyampaikan virus "aktif kembali" tanpa menyebut pasien "terinfeksi kembali".

Pejabat kesehatan Korea Selatan mengatakan masih belum jelas alasan di balik kejadian ini. Penyelidikan epidemiologi masih berlangsung.

Kemungkinan orang tertular kembali telah menjadi perhatian internasional, saat banyak negara berharap populasi yang terinfeksi akan memiliki kekebalan yang cukup untuk mencegah meluasnya pandemi.

Pada Senin, data Korea Selatan terkait infeksi kembali ini naik dari 51. Hampir 7.000 warga Korea Selatan dilaporkan sembuh dari Covid-19, penyakit yang disebabkan virus corona.

"Angkanya akan meningkat, 91 hanya permulaan saat ini," kata profesor penyakit menular di Rumah Sakit Universitas Guro, Kim Woo-joo, dilansir dari Haaretz, Senin (13/4).

Kim juga mengatakan, pasien sepertinya "kambuh" daripada terinfeksi kembali.

1 dari 1 halaman

Pakar lain mengatakan, kesalahan hasil tes juga bisa jadi menjadi penyebabnya, atau sisa virus masih melekat dalam sistem pasien tapi tidak menular atau berbahaya bagi pasien maupun orang lain.

"Ada interpretasi berbeda dan banyak variabel," kata Jung Ki-suck, profesor dokter paru-paru di Rumah Sakit Sacred Heart Universitas Hallym.

"Pemerintah perlu mengambil tindakan dari setiap variable ini," lanjutnya.

Pada Jumat, Korea Selatan melaporkan 27 kasus baru, kasus harian terendah sejak laporan puncak 900 kasus dalam sehari pada Februari lalu, berdasarkan KCDC, sehingga total kasus menjadi 10.450.

Sementara kasus kematian bertambah 4 kasus sehingga totalnya menjadi 208. Kota Daegu yang menjadi pusat wabah di negara itu, melaporkan nol kasus baru untuk pertama kali sejak Februari.

Dengan 6.807 kasus terkonfirmasi, Daegu menyumbang lebih dari setengah dari total kasus Covid-19 di Korea Selatan.

[pan]

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 13, 2020 at 02:15PM
https://ift.tt/34ywpos

91 Pasien Sembuh di Korea Selatan Kembali Positif Covid-19 | merdeka.com - Merdeka.com
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "91 Pasien Sembuh di Korea Selatan Kembali Positif Covid-19 | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.