Search

Anies Diminta Kaji Kembali Rencana Sekolah Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta agar Gubernur Anies Baswedan dapat meninjau kembali rencana menjadikan sekolah sebagai tempat tinggal tenaga medis dan ruang isolasi pasien virus Corona atau Covid-19.

"Perlu ditinjau ulang rencananya. Jangan sampai dengan kebijakan yang diputuskan justru menambah luas penyebaran," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (23/4).

Dia menyebut ratusan sekolah yang diusulkan rata-rata berlokasi yang tidak jauh dengan permukiman. Bila kekurangan lokasi Prasetio menyarankan agar Anies dapat berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

"Harus dipikirkan dengan matang lah, saya yakin pasti ada titik temu. Jalan keluar tanpa harus menjadikan sekolah-sekolah ruang isolasi pasien corona. Kasian anak-anak kita nantinya," jelasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah sekolah untuk akomodasi tenaga medis dan isolasi pasien terkait virus Corona atau Covid-19. Lokasi yang disediakan tersebar di lima kota administrasi dan satu kabupaten di Jakarta.

Hal tersebut telah diterbitkan dalam surat instruksi dari Nomor 4434/-1.772.1 yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Nahdiana pada Senin, 20 April 2020.

Nahdiana menyatakan surat tersebut merupakan tindaklanjut dari Instruksi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Nomor 29 Tahun 2020 tentang Penyediaan Akomodasi dan Fasilitas Pendukung Bagi Tenaga Kesehatan yang Terlibat Penanganan Covid-19.

"Dengan ini saya laporkan daftar lokasi yang akan digunakan sebagai akomodasi tenaga medis dan daftar sekolah yang akan digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19," kata Nahdiana yang dikutip dalam surat tersebut.

Berikut lokasi yang digunakan sebagai akomodasi tenaga medis, yaitu Jakarta Pusat ada di SMK Negeri 27; Jakarta Selatan di antaranya SMK Negeri 57, SMK Negeri 30, SMK Negeri 32, dan SMK Negeri 37 danJakarta Barat di Rumah Dinas P3PAUD DIKMAS lalu Jakarta Timur di P2KPTK2 Jakarta Timur.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 24, 2020 at 02:27AM
https://ift.tt/3eMmaBu

Anies Diminta Kaji Kembali Rencana Sekolah Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 | merdeka.com - Merdeka.com
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Diminta Kaji Kembali Rencana Sekolah Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.