Search

Bundesliga Dikabarkan Siap Bergulir Kembali Awal Mei 2020 Ini - IDNTimes.com

Kompetisi sepak bola tertinggi di Jerman, Bundesliga, dikabarkan siap menggelar kembali pada tanggal 9 Mei 2020 ini. Selama kompetisi sepak bola Jerman dihentikan, sebagian besar klub Jerman mengalami krisis finansial. Bagaimana awal ceritanya?

1. Kompetisi bakal dilanjutkan jika pemerintah Jerman memberikan lampu hijau

Bundesliga Dikabarkan Siap Bergulir Kembali Awal Mei 2020 Inifacebook.com/fcbayern.en

Dilansir Sky Sports, para pejabat Bundesliga mengatakan kompetisi akan dilanjutkan jika pemerintah Jerman memberikan lampu hijau. Jika dimulai kembali, rencananya pertandingan akan digelar tanpa penonton. CEO Bundesliga, Christian Seifert, mengatakan jika harus dimulai pada tanggal 9 Mei 2020, pihaknya mengaku sudah mempersiapkan semuanya.

Di setiap pertandingan, rencananya hanya maksimal 300 orang dapat memasuki stadion saat pertandingan. Pihak Bundesliga telah bekerja sama dengan 5 laboratorium berbeda untuk memastikan pengujian yang memadai terkait virus corona.

Klub-klub Bundesliga telah memberikan sumbangan dengan total senilai 7,5 juta euro atau sekitar Rp12,5 miliar untuk bantuan kepada klub-klub divisi ketiga dan di bawahnya serta kompetisi sepak bola Bundesliga khusus wanita. 

2. Terakhir kali, Bundesliga digelar pada tanggal 11 Maret 2020 lalu

Bundesliga Dikabarkan Siap Bergulir Kembali Awal Mei 2020 Inifacebook.com/borussia.global

Sebelum dihentikan, terakhir Bundesliga menggelar pertandingan 11 Maret 2020 antara Borussia Monchengladbach dengan FC Koln. Di mana Borussia Monchengladbach berakhir menang 2-1 saat itu. Dalam beberapa pekan terakhir, seluruh pertandingan Bundesliga telah digelar tanpa dihadiri penonton untuk menghindari penyebaran virus corona secara meluas.

Baca Juga: 5 Pemain Bundesliga yang jadi Incaran Tim Elite Eropa, Siapa Saja?

3. Kelanjutan kompetisi domestik di negara-negara Eropa lainnya

Bundesliga Dikabarkan Siap Bergulir Kembali Awal Mei 2020 Inipremierleague.com

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Selain Bundesliga, Premier League merencanakan awal Juni 2020 untuk menggelar kembali pertandingan. Lain halnya dengan kompetisi domestik di Belanda, Eredivisie, yang terancam berakhir lebih cepat setelah pemerintah Belanda memperpanjang larangan kegiatan publik hingga awal September 2020 ini. 

Kompetisi domestik di Belgia, Belgium Pro League, telah mengakhiri lebih cepat pada tanggal 2 April 2020 lalu. Club Brugge, yang berada di puncak klasemen sementara, berhasil keluar sebagai juara Belgium Pro League 2019/2020. Beberapa kompetisi domestik di Spanyol, Italia, Prancis, Portugal, dan negara-negara lainnya masih belum memberikan pernyataan lebih lanjut lagi mengenai kelanjutan kompetisi.

4. Situasi di Jerman di tengah penyebaran virus corona

Bundesliga Dikabarkan Siap Bergulir Kembali Awal Mei 2020 Inipixabay.com/lnlnln-1131094

Seperti yang diketahui, Jerman merupakan salah satu negara dengan jumlah kasus virus corona terbanyak di dunia dengan menempati peringkat ke-5 saat ini. Total kasus virus corona hingga pada tanggal 23 April 2020 waktu setempat di Jerman telah mencapai 151.332 kasus dengan rincian 5.369 kasus berakhir meninggal dunia dan 103.300 kasus berakhir sembuh.

Dengan angka jumlah kasus yang berakhir sembuh semakin tinggi, Jerman perlahan-lahan akan memulai kegiatan seperti biasa secara normal hingga benar-benar aman dari virus corona, termasuk menggelar kompetisi domestik sepak bola di Jerman.

5. Bayern Munich untuk sementara berada di puncak klasemen

Bundesliga Dikabarkan Siap Bergulir Kembali Awal Mei 2020 Inifacebook.com/fcbayern.en

Hingga pekan ke-25 Bundesliga, Bayern Munich saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 55 poin. Disusul Borussia Dortmund dengan 51 poin, serta RB Leipzig, dan Borussia Monchengladbach. Persaingan ketat untuk memperebutkan tiket UEFA Champions League musim depan diprediksi semakin ketat hingga pekan terakhir. 

Sedangkan di posisi paling bawah, Werder Bremen dan Paderborn, berada di peringkat ke-17 dan 18 yang berpotensi degradasi ke 2.Bundesliga musim depan. Untuk Fortuna Dussledorf masih belum dinyatakan aman karena berada di posisi ke-16 dan jika tetap bertahan di peringkat tersebut, maka harus menjalani pertandingan play-off dengan menghadapi peringkat ke-3 dari 2.Bundesliga demi terhindar dari zona degradasi.

Akankah Bundesliga benar-benar dilanjutkan kembali hingga akhir musim?

Baca Juga: Diburu Tim Elite, Nilai Pasar Sancho jadi yang Tertinggi di Bundesliga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 24, 2020 at 08:06AM
https://ift.tt/2zlHBZO

Bundesliga Dikabarkan Siap Bergulir Kembali Awal Mei 2020 Ini - IDNTimes.com
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bundesliga Dikabarkan Siap Bergulir Kembali Awal Mei 2020 Ini - IDNTimes.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.