Search

Liga Belgia Tak Jelas, Sandy Walsh Kembali Latihan - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pesepakbola berdarah Indonesia, Sandy Walsh, mengaku akan kembali latihan bersama klub Zulte Waregem lantaran Liga Belgia tengah dalam kondisi tidak menentu.

Faktor lain yang membuat Zulte Waregem kembali menggelar latihan karena pandemi virus corona mulai mereda di Belgia.

Pada awal April, Liga Belgia dinyatakan berhenti total dan menunjuk Club Brugge yang jadi pemuncak klasemen sementara sebagai juara musim ini dan tidak ada tim yang terdegradasi. Akan tetapi belakangan keputusan berpeluang dianulir.


Tidak jelasnya keputusan Liga Belgia musim ini diakui Sandy Walsh. Walsh mengatakan Federasi Sepak Bola Belgia (KBVP) awalnya akan membuat keputusan tentang kelanjutan kompetisi Liga Belgia 2020 pada Senin (27/4). Namun, hingga saat ini keputusan itu belum juga muncul. Kabarnya pemerintah Belgia baru akan membuat kebijakan soal olahraga di tengah pandemi Covid-19 pada Senin (4/5).

"Jadi kami akan memulai kembali latihan pada pekan depan, sekaligus mengetahui keputusan dari pemerintah dan federasi," ucap Walsh kepada CNNIndonesia.com, Kamis (30/4).

[Gambas:Video CNN]
Walsh meyakini kebijakan yang diambil KBVP berpeluang menghentikan kompetisi seperti yang terjadi di Prancis dan Belanda.

Di luar masalah penghentian kompetisi, Walsh juga mengakui kebijakan pemotongan gaji yang dibuat klub-klub sepak bola di Belgia sebagai dampak dari pandemi virus corona. Namun, ia masih enggan menyebut kondisi yang dialaminya bersama Zulte Waregem.

"Setiap klub memiliki pemotongan gaji berbeda-beda, jadi ada yang melakukannya dan ada yang tidak. Persentase juga bervariasi dari setiap klub, mulai 25, 50, bahkan 75 persen," tutur Walsh.

Kompetisi sepak bola di Belgia mulai disetop sejak Maret lalu menyusul penyebaran wabah virus corona di negara tersebut. Meski libur, Walsh mengaku tetap menjalani latihan mandiri berdasarkan program yang telah diberikan klub.

Selain itu, Walsh juga masih menyelesaikan tugas kuliahnya di bidang studi manajemen olahraga di rumah.

"Saya juga banyak menghabiskan waktu untuk menonton film di Netflix, banyak face time dan main video games tentunya," ujar pemain 25 tahun tersebut. (TTF/har)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 30, 2020 at 11:55AM
https://ift.tt/2yWZqOy

Liga Belgia Tak Jelas, Sandy Walsh Kembali Latihan - CNN Indonesia
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liga Belgia Tak Jelas, Sandy Walsh Kembali Latihan - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.