Search

Wabah Corona, Hamas Izinkan Restoran dan Kafe Kembali Buka - Cek Fakta Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian perekonomian Hamas mengumumkan restoran-restoran di Jalur Gaza diizinkan untuk kembali buka hari Senin, 27 April 2020 menyusul wabah Corona yang sudah menurun tajam.

"Diputuskan untuk mengizinkan restoran dan kafe di Jalur Gaza untuk kembali membuka pintu mereka kepada konsumen mulai hari ini," kata Kementerian Perekonomian dalam pernyataannya, sebagaimana dilaporkan Arab News.

Meski kembali beroperasional, menurut Kementerian Perekonomian di Gaza, restoran dan kafe wajib mematuhi peraturan jaga jarak.

Pemerintah Hamas sejak pertengahan Maret lalu memberlakukan langkah tegas untuk menghindari penularan wabah Corona. Sekolah, kampus, masjid, dan restoran telah ditutup.

Sejauh ini Gaza mencatat hanya 17 kasus Corona terkonfirmasi. Mereka yang terinfeksi telah diisolasi.Mereka ini adalah warga Palestina yang kembali dari luar Jalur Gaza.

Pembukaan kembali restoran berarti sekitaR 2.500 orang akan kembali bekerja. Gaza yang diblokade Israel selama 13 tahun menderita kemiskinan hingga mencapai 50 persen.

Di Tepi Barat, wilayah terluas Palestina yang dikuasai Israel, restoran-restoran masih tutup akibat wabah Corona

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 28, 2020 at 01:01AM
https://ift.tt/2W1ULTz

Wabah Corona, Hamas Izinkan Restoran dan Kafe Kembali Buka - Cek Fakta Tempo
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wabah Corona, Hamas Izinkan Restoran dan Kafe Kembali Buka - Cek Fakta Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.