Search

Mini Gim Google Doodle Kembali Hadir Hari Ini Teknologi • 20 menit yang lalu - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Google kembali menampilkan kembali berbagai gim yang sempat populer di platform situs pencarian itu pekan ini. Gim-gim itu akan kembali tampil selama dua minggu mendatang.

Terdapat 10 gim Doodle yang kembali ditampilkan, salah satunya adalah gim untuk membantu memahami konsep coding yang dinamakan "Coding for Carrot".

Gim ini sebelumnya sudah sempat diluncurkan pada 2017 lalu untuk memperingati 50 tahun Logo. Logo adalah bahasa pemrograman pertama yang dirancang untuk anak-anak.


Hal ini dilakukan untuk membantu menghibur sebagian besar pengguna yang terjebak di rumah akibat pandemi Covid-19 akibat infeksi virus corona SARS-CoV-2.

"Wabah Covid-19 terus berlanjut dan mempengaruhi komunitas di berbagai belahan dunia. (Sehingga) semua orang dan keluarga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Oleh karena itu, kami meluncurkan seri (gim) Doodle yang sempat populer!" tulis Google.

Gim "Coding for Carrot" yang ditampilkan pada hari ini pada dasarnya mengajak pengguna untuk membuat kombinasi perintah pemrograman sederhana. Lantas, kelinci akan bergerak sesuai dengan rangkaian perintah yang dibuat pengguna.

Gim coding ini dikembangkan oleh tim Google Doodle, Google Blocklu, dan MIT Scratch. Jika anak Anda tertarik dengan permainan Google hari ini dan menikmati tiap level yang disajikan, mereka bisa diajak juga untuk bermain gim Scratch.

Google Doodle Carrot Rabbit ini sempat diluncurkan pada 2017 lalu (dok. screenshot Google)
Gim ini juga sama-sama ditujukan untuk mengasah ketertarikan pemrograman bagi anak-anak, seperti dilansir 9to5Google

Sebelumnya, Google sudah menampilkan berbagai gim dan mini gim. Gim ini biasanya ditampilkan pada tulisan Google di laman pencarian situs tersebut.

Beberapa gim yang akan dihadirkan Google nanti juga mengharuskan pengguna untuk bermain secara berkelompok.

Sebagai contoh gim Loteria yang sebelumnya diluncurkan untuk merayakan permainan Mexico serupa Bingo. Gim ini membuat pengguna bisa bermain dengan pemain lain yang sedang online secara acak, seperti dilaporkan News18.

Sebelumnya, Google juga mempopulerkan kampanye untuk berdiam dan bermain di rumah (Stay and Play at Home).

Pekan lalu, Google mengucapkan terimakasih kepada mereka yang membantu penanganan virus corona. Terimakasih ini muncul dalam doodle berupa pop up yang bertuliskan 'terimakasih kepada mereka yang menangani virus corona'. Selama sepekan, ucapan terimakasih ini ditujukan mulai dari pekerja medis, hingga para pengantar paket. (eks/eks)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 27, 2020 at 02:38PM
https://ift.tt/2Y9ewvd

Mini Gim Google Doodle Kembali Hadir Hari Ini Teknologi • 20 menit yang lalu - CNN Indonesia
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mini Gim Google Doodle Kembali Hadir Hari Ini Teknologi • 20 menit yang lalu - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.