Search

Austria Longgarkan Lockdown Buka Kembali Ribuan Toko, tapi ... - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Pemerintah Austria resmi membuka kembali ribuan toko sebagai tahapan dari penghapusan lockdown akhir April tahun ini.

Pembukaan kembali ribuan toko pada hari Selasa, 14 April menjadikan Austria salah satu negara di Eropa yang pertama menghapus lockdown untuk memangkas penularan virus Corona.

Selain membuka kembali ribuan toko, Austria juga membuka kembali pusat perbelanjaan ritel DIY dan sejumlah taman terkenal pada 14 April.

Pekan lalu, pemerintah Austria membuat outline rencana langkah demi langkah menghidupkan kembali perekonomian yang diawali dengan pembukaan toko-toko dengan luas 400 meter persegi.

Hal ini diikuti dengan pembukaan pusat perbelanjaan dan toko dengan luas bangunan lebih besar hingga salon-salon kecantikan pada 1 Mei mendatang.

"Saya harus bekerja di taman saya dan itu akan menjadi proyek saya beberapa hari ke depan," kata Ewald Waller, pengembang perangkat lunak saat antri di pusat perbelanjaan DIY di kota Eisenstadt, sebagaimana dilaporkan Reuters.

Meski Austria perlahan-lahan melonggarkan lockdown namun masyarakat masih dibatasi untuk masuk ke dalam pusat perbelanjaan dan mereka diwajibkan untuk mengenakan masker.

"Mohon tetap kuat, mohon tetap menjaga. Krisis ini masih belum teratasi," kata Sebastian Kurz, kanselor Austria.

Hal ini membuat penduduk Austria agak bingung dengan peraturan ini.

"Ini membingungkan karena seperti memegang wortel di depan keledai. Anda boleh keluar, anda melihat-lihat toko-toko buka, namun di sisi lain orang-orang tidak yakin karena mereka juga tidak seharusnya keluar di jalan, dan terkadang didenda jika terlalu dekat," kata Kugler,

Selain Austria, Spanyol dan Denmark telah melonggarkan lockdown sejak Senin lalu.

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 15, 2020 at 06:05AM
https://ift.tt/2VaZSl7

Austria Longgarkan Lockdown Buka Kembali Ribuan Toko, tapi ... - Tempo
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Austria Longgarkan Lockdown Buka Kembali Ribuan Toko, tapi ... - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.