Search

Jemaah Masjid di Kebon Jeruk Kembali Lakukan Rapid Test, Wali Kota: Ada Lagi yang Positif - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat melalui Sudinkes Jakbar kembali melakukan rapid test virus corona pada 144 jemaah Masjid Jami Kebon Jeruk, Tamansari.

Sebelumnya Pemkot Jakbar telah melakukan rapid test pada Kamis (26/3/2020) dan ada 3 orang yang hasilnya positif. Rapid test kedua dilakukan pada Kamis (2/4/2020) kemarin.

Hasilnya ada jemaah lain yang dinyatakan positif.

"Kita sudah lakukan rapid test kemarin. Di rapid test kedua itu ada lagi data yang positif," ucap Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kembangan, Kamis.

Baca juga: 144 Jemaah yang Diisolasi di Masjid di Kebon Jeruk Tak Ada yang Bergejala Covid-19

Sayangnya, Rustam tidak menjabarkan berapa tambahan jemaah yang positif tersebut. Upaya pencegahan langsung dilakukan Pemkot Jakbar.

Salah satunya dengan memindahkan 31 jemaah dari Masjid Jami Kebon Jeruk ke RS Darurat Penanganan Virus Corona di Wisma Atlet Kemayoran.

"Hari ini 31 orang rencananya kita bawa ke RS Darurat atau Wisma Atlet di Kemayoran," ujar Rustam.

Nantinya semua persiapan sebelum berangkat dilakukan oleh pihak Pemkot, termasuk menyediakan dua bus.

Baca juga: Sudinsos Jakbar Pastikan Stok Pangan Jemaah Masjid Jami Kebon Jeruk Terpenuhi Selama Isolasi

"Kita siapkan dua bus untuk 31 jemaah, berarti 1 bus isi 15 dan 16 orang itu kan kita atur jaraknya ada tim medis juga nanti," kata Rustam.

Sebelumnya, 183 jemaah menjalani isolasi sejak akhir Maret. Mereka diisolasi karena terdapat 3 jemaah yang positif saat mengikuti acara di masjid.

Dari 183, pemkot berhasil memindahkan 39 jemaah ke RS Darurat Penangnan Virus Corona, sementara sisanya bersikukuh menetap di sana.

Sehari-hari para jemaah diberikan pelayanan berupa makan tiga kali sehai oleh pihak Pemkot melalui Sudinsos Jakbar dan para relawan.

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 03, 2020 at 04:09PM
https://ift.tt/2JEyuFm

Jemaah Masjid di Kebon Jeruk Kembali Lakukan Rapid Test, Wali Kota: Ada Lagi yang Positif - Kompas.com - KOMPAS.com
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jemaah Masjid di Kebon Jeruk Kembali Lakukan Rapid Test, Wali Kota: Ada Lagi yang Positif - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.