Search

Jokowi Kembali Minta Informasi Corona Disajikan Transparan - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo kembali meminta jajarannya menjelaskan penanganan virus corona (Covid-19) secara detail dan transparan ke media. Pada Senin kemarin (13/4), Jokowi juga telah meminta hal serupa kepada jajarannya.

"Mengenai komunikasi yang efektif, memberikan penjelasan secara transparan pada media harus dilakukan dengan detail dan baik. Jangan sampai banyak berita baik tidak bisa disampaikan, sehingga rasa optimis masyarakat cenderung masuk ke hal yang tidak positif," ujar Jokowi saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (14/4).

Jokowi juga mengingatkan agar berbagai stimulus ekonomi dari pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19 dapat tetap sasaran. Ia menegaskan bahwa berbagai kebijakan yang diambil pemerintah saat ini merupakan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.


"Stimulus ekonomi yang kita keluarkan harus betul-betul tepat sasaran," katanya.
Mantan wali kota Solo itu juga meminta pengujian sampel Covid-19 terus dilakukan secara masif. Pengujian sampel ini, menurutnya, harus diikuti dengan pelacakan yang agresif dan isolasi ketat.

Ia juga mengingatkan kesiapan dukungan sarana prasarana medis dengan memanfaatkan teknologi seperti sensor tubuh, big data, Internet of Things (IOT), dan Artificial Intelligence.

"Semua harus kita pakai. Saya sangat menghargai sekarang kita telah bekerja sama dengan perusahaan teknologi, gunakan telemedicine sehingga orang tidak perlu bertemu dokter, ke rumah sakit, tapi bisa konsultasi kesehatan lewat telemedicine," tuturnya.

Jokowi juga menyampaikan agar arus logistik kepada masyarakat tak sampai terganggu akibat covid-19. Ia meminta jajarannya memastikan pendistribusian logistik dapat diterima masyarakat di daerah dengan baik.

"Saya titip betul, meski sudah sampaikan berkali-kali, arus logistik jangan sampai terganggu, baik dari pemerintah pusat ke daerah, maupun dari gudang-gudang logistik ke daerah-daerah," ucap Jokowi.

Hingga Senin (13/4), pemerintah pusat mengumumkan 4.557 orang di Indonesia positif terinfeksi virus corona. Sebanyak 399 di antaranya meninggal dunia dan 380 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

(psp/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 14, 2020 at 12:51PM
https://ift.tt/2ycGT0q

Jokowi Kembali Minta Informasi Corona Disajikan Transparan - CNN Indonesia
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Kembali Minta Informasi Corona Disajikan Transparan - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.