Search

Juventus Potong Gaji, Ronaldo Dirumorkan Kembali ke MU - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemotongan gaji yang dilakukan Juventus kepada para pemain untuk mengantisipasi kejatuhan finansial di masa krisis wabah corona berimbas pada rumor kepindahan Cristiano Ronaldo.

Manchester United kembali dikaitkan dengan Ronaldo usai kabar mengenai pemangkasan gaji skuat Bianconeri muncul.

Sejarah manis Ronaldo di MU menjadi salah satu faktor yang membuat kabar pemilik lima gelar Liga Champions itu kerap disebut bakal balik ke Old Trafford.

Ronaldo pernah jadi anak asuh Sir Alex Ferguson. Didatangkan dari Sporting Lisbon pada 2003, pemain asal Portugal itu kemudian menjadi pemain yang memegang peranan vital di MU. Enam musim berkostum Setan Merah, Ronaldo bermain 292 kali dan mencetak 118 gol. Gelar Liga Inggris dan Liga Champions pun melengkapi rekam jejak apik Ronaldo di MU.
Juventus Potong Gaji, Ronaldo Dirumorkan Kembali ke MUCristiano Ronaldo pernah mencetak gol-gol untuk Manchester United. (AFP PHOTO / STEVE PARKIN)

Selain nostalgia The Red Devils dan CR7, hal lain yang membuat isu berembus adalah kabar mengenai kondisi finansial klub. MU sempat diklaim menjadi salah satu klub yang tidak terpengaruh penundaan pertandingan lantaran virus corona.

Sponsor-sponsor kelas kakap yang menopang MU membuat pemilik gelar Liga Inggris terbanyak itu tak bergantung pada hak siar televisi dan pemasukan dari tiket pertandingan.

Klub lain yang disebut-sebut tertarik mendatangkan pemain 35 tahun itu adalah Paris Saint-Germain.

Sebelumnya media Italia sempat mengabarkan Juventus kemungkinan tidak akan bisa memenuhi permintaan gaji Ronaldo setelah pandemi virus corona berakhir.

Juventus Potong Gaji, Ronaldo Dirumorkan Kembali ke MU

Ronaldo bersama rekan-rekan setim di Juventus telah sepakat gaji mereka dipotong untuk meringankan beban klub membayar gaji para staf tim. Pemotongan gaji CR7 dkk membuat klub bisa berhemat hingga 90 juta euro atau setara Rp1,6 triliun.

Juara Liga Italia itu disebut bakal melepas Ronaldo jika ada klub yang mau mengeluarkan dana transfer senilai 70 juta euro.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 02, 2020 at 03:55PM
https://ift.tt/2X03Vlt

Juventus Potong Gaji, Ronaldo Dirumorkan Kembali ke MU - CNN Indonesia
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juventus Potong Gaji, Ronaldo Dirumorkan Kembali ke MU - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.