Search

Liga Inggris Kembali Bingung Soal Waktu Dimulainya Kembali Kompetisi - Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Klub-klub yang berlaga di Liga Inggris telah melakukan pertemuan pada Jumat 17 April 2020 waktu setempat.

Pertemuan klub Liga Inggris itu membahas kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi untuk menuntaskan kompetisi Liga Inggris.

Hanya saja dari pertemuan tersebut belum bisa dipastikan kapan akan dimulai lantaran status lockdown di Inggris entah sampai kapan akan berlangsung.

Baca Juga: Google Meet Ingin Saingi Zoom dengan Menambahkan Fitur Baru

Pada pertemuan yang dilakukan secara daring melalui video itu, perwakilan 20 klub Liga Inggris membahas opsi-opsi untuk menggelar kembali Liga Inggris.

Hanya saja sudah bisa dipastikan bahwa klub-klub Liga Inggris sepakat kompetisi akan kembali dilanjutkan jika situasi sudah memungkinkan.

Namun setelah pada Kamis pemerintah Inggris mengumumkan bahwa lockdown akan tetap diberlakukan sampai paling tidak tiga pekan ke depan, maka semua opsi menjadi mengawang kembali.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sambut Hafidh dan Azrilia yang Sumbang Tabungan untuk Tenaga Medis

"Rapat pemegang saham hari ini menyediakan kesempatan untuk membahas model-model penjadwalan yang mungkin.Tujuan kami adalah tetap menuntaskan musim 2019-2020 tetapi pada tahap ini semua tanggal masih tentatif karena masih terkena dampak Covid-19," ujar juru bicara Liga Inggris.

"Sama dengan bisnis dan industri lainnya, Liga Premier dan klub-klub kami tengah mengerjakan skenario-skenario rencana yang rumit," katanya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

"Kesehatan dan kesejahteraan pemain, pelatih, manajer, staf klub dan pendukung adalah prioritas kami dan Liga hanya akan mulai ketika pedoman kesehatan membolehkan," kata sang juru bicara.

Baca Juga: Pertama Kali Sejak 68 Tahun Bertakhta, Ratu Elizabeth Tolak Upacara Tembakan Penghormatan

Dalam konferensi video itu tak ada pembahasan mengenai komplikasi yang disebabkan oleh musim yang dilanjutkan melebihi 30 Juni ketika sejumlah pemain dan pelatih habis kontrak.

Sementara itu, Liga Sepak Bola Inggris (EFL), yang mengelola divisi-divisi di bawah Liga Premier menyatakan bahwa tim-tim baru akan berlatih lagi paling cepat mulai 16 Mei.

Jika mereka dibolehkan berlatih maka mereka punya dua sampai tiga pekan guna bersiap meneruskan lagi musim yang tertunda, paling cepat Juni, demikian Reuters.***

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 18, 2020 at 08:09PM
https://ift.tt/3ahBnXS

Liga Inggris Kembali Bingung Soal Waktu Dimulainya Kembali Kompetisi - Pikiran Rakyat
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liga Inggris Kembali Bingung Soal Waktu Dimulainya Kembali Kompetisi - Pikiran Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.