Search

Pasar Otomotif China Kembali Meningkat Pasca Covid-19 - Suara.com

Suara.com - Pasar mobil China dikabarkan kembali bangkit pasca status pandemi Virus Corona atau Covid-19 dicabut. Keberhasilan Negeri Tirai Bambu dalam melakukan lockdown serta pulih ini membuat permintaan mobil kembali meningkat.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (11/4/2020), kondisi ini diakui eksekutif Volkswagen (VW) dan Daimler (Mercedes-Benz). Mereka mengatakan permintaan di China meningkat setelah pembatasan jarak atau physical distancing dicabut dan dealer kembali dibuka.

Volkswagen melaporkan pabrik SAIC-Volkswagen di Changsha kembali beroperasi minggu ini, dan memproduksi lagi, baik mobil sampai komponen yang dibutuhkan oleh Volkswagen Group di China.

Para tenaga medis di Kota Wuhan meluapkan kegembiraan setelah status lockdown dicabut. (Foto: AFP)
Para tenaga medis di Kota Wuhan meluapkan kegembiraan setelah status lockdown dicabut. (Foto: AFP)

"Ada tanda-tanda pemulihan tumbuh, dengan peluang bagus untuk pasar mobil China, bisa mencapai level seperti tahun lalu di awal musim panas," ujar Chief Executive Officer (CEO) Volkswagen Group China, Stephan Wollenstein.

Sementara Daimler, yang memiliki merek Mercedes-Benz mengatakan, permintaan di China telah pulih mendekati tingkat sebelum terjadinya krisis. Pabrik mereka di Beijing telah melanjutkan produksi dengan menjalankan sistem dua shift.

Sebagai bentuk dukungan sebagai negara dengan pasar otomotif terbesar di dunia, Pemerintah China melalui Kementerian Perdagangan telah memberikan keringanan berupa penghapusan pembatasan pembelian mobil di beberapa wilayah untuk menggairahkan kembali industri otomotif nasional mereka.

Wakil kepala divisi promosi dan konsumsi Kementerian Perdagangan China, Wang Bin, mengatakan bahwa pihaknya berusaha membantu mewujudkan potensi konsumsi di pasar mobil pasca meredanya pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 di China daratan.

Sementara itu pejabat Kementerian Perdagangan, Liu Changyu, menyatakan bahwa pandemi Covid-19 yang kini tengah menimpa negara-negara lain juga mempengaruhi pasar otomotif secara global. Oleh karena itu, kementerian akan mendorong produsen mobil China untuk memperluas pesanan ke pasar luar negeri.

Catatan dari Redaksi: Jika merasakan gejala batuk, sakit tenggorokan dan demam, informasi seputar Coronavirus Disease (Covid-19) bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119. Terapkan imbauan tetap tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing, minimal dua meter persegi. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah.

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 11, 2020 at 11:04AM
https://ift.tt/39X2SFP

Pasar Otomotif China Kembali Meningkat Pasca Covid-19 - Suara.com
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasar Otomotif China Kembali Meningkat Pasca Covid-19 - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.