Search

Satu PDP Positif Covid-19, Magetan Kembali Masuk Zona Merah Corona - Kompas.com - KOMPAS.com

MAGETAN, KOMPAS.com  – Kabupaten Magetan, Jawa Timur, kembali masuk zona merah Covid-19, setelah satu Pasien Dengan Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Karas, Kabupaten Magetan dinyatakan positif terjangkit corona..

“Memang benar malam ini ada tambahan satu ter-confirm positif. Sebelumnya sudah masuk PDP dan sudah beberapa hari dalam perawatan karena sakit penyerta,” ujar Bupati Magetan Suprawoto lewat pesan singkat, Sabtu (11/4/2020).

Baca juga: Kabar Baik dari Magetan, 8 Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Suprawoto menambahkan, Pemkab Magetan saat ini masih melakukan tracing terhadap warga yang sempat berinteraksi dengan pasien positif itu.

Hingga kini belum diketahui riwayat pasien sebelum dinyataan positif.

“Kita masih melakukan tracing dengan siapa pasien melakukan interakasi atau melakukan perjalanan keluar kota,” ujar Suprawoto.

Merujuk data di https://infocovid19.jatimprov.go.id/, hingga hari Jumat, kasus positif virus corona di Magetan 10 orang, di mana 8 sembuh, 1 dirawat dan 1 meninggal.

Sedangkan Pasien Dengan Pengawasan (PDP) berjumlah 15 orang, di mana 11 pasien sembuh 2 pasien masih dalam pengawasan, dan 2 pasien meningal dunia.

Baca juga: 2 Pasien Kembali Sembuh, Tak Ada Pasien Positif Virus Corona di Magetan

Adapun Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 118 orang, di mana 22 orang dalam pantauan, dan 96 orang telah selesai menjalani pemantauan.

Pemkab Magetan mengimbau warganya yang bekerja di luar kota ataupun di luar negeri untuk sementara waktu tidak mudik Lebaran guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pemkab juga mengimbau kepada warga untuk mengenakan masker jika beraktivitas di luar rumah.

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 11, 2020 at 01:05PM
https://ift.tt/2yKoEj8

Satu PDP Positif Covid-19, Magetan Kembali Masuk Zona Merah Corona - Kompas.com - KOMPAS.com
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Satu PDP Positif Covid-19, Magetan Kembali Masuk Zona Merah Corona - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.