Search

Kabar Baik, Pabrik Mobil Hyundai, Audi dan Renault Kembali Beroperasi - Carmudi

Home » Berita » Kabar Baik, Pabrik Mobil Hyundai, Audi dan Renault Kembali Beroperasi
Pabrik Hyundai (Foto: Paultan)

Prancis – Kabar baik datang dari industri mobil di Eropa. Pabrikan mobil Hyundai, Audi dan Renault kembali memproduksi mobil. Sebelumnya ketiga perusahaan tersebut memilih untuk menghentikan sementara operasional pabrik karena gangguan pasokan dan pademi virus corona. Walaupun sampai detik ini Eropa belum terbebas dari corona.

Sebagaimana dilaporkan Bloomberg, Hyundai memiliki pabrik di Nosovice, Republik Ceko. Produksi mobil akan ditingkatkan secara bertahap, mulai dari dua shift yang saat ini aktif kemudian kedepannya diperpanjang menjadi tiga shift.

Pengoperasian kembali pabrik akan melibatkan 12 ribu orang diwilayah tersebut, lalu 3,3 ribu orang karyawan Hyundai dan 8,7 ribu dari pemasok komponen.

Audi juga kembali memulai produksi mesin mobil di pabrik Gyor, Hongaria. Sekira 100 karyawan bekerja pada satu jalur perakitan dalam satu shift. Perusahaan berencana menambah satu lagi jalur perakitan pada akhir minggu ini. Selain itu, produksi mobil Audi di Hongaria juga akan mulai kembali beroperasi lagi pada akhir minggu depan.

“Perusahaan melakukan segala cara untuk menjaga kesehatan karyawan,” kata Audi dalam sebuah pernyataan.

Pabrik Audi (Foto: Paultan)

Sementara itu seorang juru bicara dari Renault mengkonfirmasi bahwa perusahaan telah memulai kembali sebagian operasional pabriknya di Portugal. Perusahaan juga berencana untuk melanjutkan kembali sebagian produksi mobil di pabrik yang bertempat di Rumania pada 21 April 2020.

Pabrik-pabrik mobil di seluruh Eropa telah tutup dan penjualan mobil dihentikan setelah pemerintah memberlakukan isolasi mandiri untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Analis Bloomberg Intelligence, Michael Dean memperkirakan penjualan mobil di pasar Eropa akan terpangkas sebanyak tiga juta unit tahun ini.

Mencari Cara Mengakhiri Penutupan Pabrik Secara Massal

Pemerintah dan perusahaan mobil sekarang sedang mencari cara untuk mengakhiri penutupan massal, demi menggerakkan kembali ekonomi setelah melambat gara-gara corona. Kanselir Jerman, Angela Merkel tengah membahas langkah-langkah strategis dengan harapan untuk mempengaruhi pembuat mobil seperti Daimler dan BMW dapat membuka kembali pabrik mereka.

Pabrik Renault (Foto: Paultan)

Di sisi lain, jika produksi mobil dilanjutkan, masih belum jelas kapan diler akan dibuka kembali, itu pun belum diketahui pasti apakah ada atau tidak konsumen yang tertarik untuk membeli mobil baru.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Simak Kelebihan dan Kekurangan Honda CR-V Terbaru
Next post
Mitsubishi L300 Dikerahkan untuk Penanggulangan Virus Corona di Jakarta

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 16, 2020 at 04:57PM
https://ift.tt/34GTk0J

Kabar Baik, Pabrik Mobil Hyundai, Audi dan Renault Kembali Beroperasi - Carmudi
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kabar Baik, Pabrik Mobil Hyundai, Audi dan Renault Kembali Beroperasi - Carmudi"

Post a Comment

Powered by Blogger.