Search

Kapolres Sidoarjo Ancam Tindak Tegas Residivis yang Kembali Berulah - Jawa Pos

SIDOARJO-Sejumlah napi mendapatkan asimilasi tahun ini. Aparat kepolisian akan menindak tegas para residivis apabila nekat beraksi kembali. Upaya yang diambil yaitu menembak mati pelaku apabila terbukti melawan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menjelaskan, meski tingkat kriminalitas di Kota Delta menurun 30 persen, pihaknya akan tetap komitmen dalam menciptakan harkamtibmas dan penegakan hukum. Sumardji berjanji akan bertindak cepat dalam pengungkapan kasus. “Seperti sewaktu yang lalu remaja nekat rampas motor, pelaku sudah diamankan,” ujarnya kepada Radar Sidoarjo, Senin (13/4).

Sumardji memerintahkan anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo beserta jajaran untuk melakukan tindakan tegas dan terukur pada pelaku kriminal. Bukan main, satu-persatu mulai terungkap. Salah satunya pembunuhan di Desa Kramat Jegu, Taman yang menewaskan perempuan paruh baya bernama Sunarah. “Pelaku juga telah diamankan saat ini masih dilakukan pengembangan,” paparnya.

Pihaknya mengaku dalam situasi seperti saat ini, Sumardji memerintahkan seluruh anggota untuk waspada. Serta menjalankan tugas sebagaimana prosedur yang ada. Dia optimistis, meski banyak napi bebas, polisi telah mengantongi data. “Kami akan terus memantau jejak mereka,” tegasnya.

Hal ini merupakan bentuk antisipasi. Data para residivis yang bebas terus diendus pergerakannya. Sumardji menegaskan tidak segan untuk memberikan tindakan tegas terhadap para pelaku kriminal. “Seperti kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) maupun pencurian dengan kekerasan (curas),” jelasnya. (hil/nis)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 13, 2020 at 05:08PM
https://ift.tt/2Xxj5za

Kapolres Sidoarjo Ancam Tindak Tegas Residivis yang Kembali Berulah - Jawa Pos
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapolres Sidoarjo Ancam Tindak Tegas Residivis yang Kembali Berulah - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.