Search

Kasus Covid-19 Mulai Turun, Beberapa Pantai di Australia Kembali Dibuka - Suara.com

Suara.com - Seiring dengan perkembangan virus corona yang semakin menurun, Pemerintah Australia mulai membuka kembali beberapa pantai agar dapat dinikmati secara umum.

Dilansir dari ABC News, beberapa pantai di Sydney kembali dibuka setelah beberapa bulan lalu ditutup akibat penanganan virus corona. Beberapa pantai di negara bagian New South Wales, seperti di Coogee, Clovelly dan Maroubara kembali dibuka pada Senin (20/04).

Namun Premier NSW, Gladys Berejiklian mengimbau warganya agar tetap berperilaku yang bertanggung jawab selama berada di pantai.

"Bila ingin tempat-tempat ini (pantai) tetap dibuka, maka berperilakulah dengan benar, jika tidak, jangan marah dan kecewa kalau Pemerintah mengambil tindakan," ujar Premier Berejiklian.

Sedangkan kawasan pantai yang paling tersohor di Sydney yakni Bondi Beach, masih belum dibuka untuk umum.

Di Negara Bagian Victoria., Premier Daniel Andrews mengatakan untuk pelonggaran beroperasi cafe, bar, dan restoran tampaknya masih belum bisa dilakukan, meski angka penularan terus menurun.

"Bila warga berpikiran bahwa sekarang semuasudah berakhir, angka sangat rendah, dan kita semua bisa kembali ke kehidupan normal, jawabannya adalah tidak," ujar Premier Andrews.

Premier Andrews juga mengingatkan kemungkinan pelonggaran aturan yang terlalu dini dapat berisiko datangnya gelombang kedua penyebaran virus corona, seperti yang terjadi di Singapura dan Jepang.

Perkembangan virus corona di tiga negara bagian terbesar di Australia, melaporkan angka penularan terendah dalam kurun waktu lima minggu terakhir.

Di Quensland, pada Senin (20/04) untuk pertama kalinya tidak dilaporkan adanya penularan sejak 40 hari terakhir. Dengan demikian total kasus di negara bagian ini tercatat 1.019 kasus.

Sementara di New South Wales, tercatat ada enam kasus baru. Angka ini dilaporkan merupakan terendah dalam lima minggu terakhir sehingga total kasus ada 2.963 dan masih menjadi negara bagian dengan kasus tertinggi di Australia.

Di Negara Bagian Victoria juga tercatat hanya ada satu kasus penularan, sehingga total kasus ada 1.329. Sedangkan di negara bagian lain seperti Australia Selatan, Australia Utara, Kawasan Ibukota Australia (ACT), dan Tasmania juga mengalami penurunan untuk angka penularan Covid-19 ini.

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 21, 2020 at 07:34AM
https://ift.tt/2yrhekW

Kasus Covid-19 Mulai Turun, Beberapa Pantai di Australia Kembali Dibuka - Suara.com
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kasus Covid-19 Mulai Turun, Beberapa Pantai di Australia Kembali Dibuka - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.