Search

Pemain Liga Spanyol Tolak Rencana Kembali Digulirkannya Kompetisi - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Asosiasi Pesepakbola Liga Spanyol (AFE) mengeluarkan pernyataan soal rencana akan segera digulirkannya kompetisi di tengah pandemi virus corona. La Liga sebagai otoritas Liga Spanyol sempat menyatakan akan menggelar pemusatan latihan secara tertutup sebagai persiapan bergulirnya Liga Spanyol.

Dalam pernyataan tertulis yang ditandatangani oleh 42 kapten tim divisi satu dan dua Liga Spanyol itu, AFE menyatakan bahwa mereka menilai kesehatan masyarakat harus menjadi prioritas utama saat ini. Karena itu, mereka menolak rencana pemusatan latihan tersebut.

Mereka juga menyatakan akan segera menghubungi Kementerian Olahraga dan Kementerian Kesehatan untuk menyampaikan kekhawatiran mereka jika kompetisi dilanjutkan dalam waktu dekat.

"Para pemain memperlihatkan keprihatinan mereka terhadap situasi masyarakat saat ini dan khususnya terhadap kondisi kesehatan yang akan mereka temui saat mereka kembali beraktivitas normal," tulis pernyataan tersebut.

Sebelumnya La Liga dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah menyatakan mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk menyelesaikan musim 2019/2020. Presiden La Liga Javier Tebas mengatakan klub-klub Spanyol akan kehilangan sekitar satu milyar euro jika musim ini tidak dilanjutkan.

La Liga sebelumnya telah menyusun protokol terkait kembali dibukanya fasilitas latihan klub. Salah satunya adalah merekomendasikan tim-tim melakukan pemusatan latihan tertutup dan terbatas.

Sebelumnya La Liga juga mendapatkan tawaran untuk meneruskan Liga Spanyol di kawasan Kepulauan Canary di pesisir barat Afrika. Gugusan kepulauan yang dikuasai Spanyol itu dinilai strategis karena terisolasi dari wilayah lainnya serta disebut memiliki fasilitas yang cukup untuk menampung seluruh tim Liga Spanyol.

Semua pertandingan sepak bola di Spanyol telah dihentikan sejak 10 Maret karena pandemi virus corona yang telah menginfeksi lebih dari 200.000 orang di negara tersebut. Jumlah korban jiwa di Spanyol merupakan yang terbesar peringkat kedua di Eropa, yakni lebih dari 21.000 orang.

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 22, 2020 at 06:54PM
https://ift.tt/3buDyZl

Pemain Liga Spanyol Tolak Rencana Kembali Digulirkannya Kompetisi - Tempo
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemain Liga Spanyol Tolak Rencana Kembali Digulirkannya Kompetisi - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.