Search

Positif Covid-19 di Karawang Kembali Bertambah - ayopurwakarta.com

Kartun Editorial: Virus Corona yang menakutkan karya Giant Sugianto. (Ayosemarang.com)

KARAWANG, AYOPURWAKARTA.COM -- Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karawang kembali bertambah. Sebelumnya, penambahan 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terjadi pada Senin (20/4/2020).

"Per hari ini ada penambahan terkonfirmasi positif sebanyak 3 orang. Jumlah total menjadi 69 orang," ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana, Selasa (21/4/2020).

Saat ini, terdata total 165 orang berkategori pasien dalam pengawasan (PDP), dengan rincian selesai atau sembuh 88 orang, masih dalam pengawasan 72 orang dan meninggal 5 orang.

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) total ada 3.268 orang dengan rincian selesai pemantauan 2.172 orang, masih dalam pemantauan 1.096 orang.

"Dan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 375 orang, selesai 113 orang, masih dalam pemantauan 262 orang,” kata dia.

Ia mengatakan, adanya perbedaan data antara data milik Satgas Covid-19 Karawang dengan data Pikobar Covid-19 Jawa Barat. Hal itu terjadi karena dalam beberapa waktu ke belakang sedang ada maintenance system.

Namun, Fitra memastikan data positif, PDP, ODP dan OTG di Kabupaten Karawang akurat. Karena rumah sakit rujukan sudah diberikan user account untuk memberikan laporan perkembangan covid-19. Lalu diverifikasi oleh tim dari Dinas Kesehatan.

"PDP dan ODP serta OTG juga melalui proses tracing dari pasien yang terkonfirmasi positif. Terima kasih atas perhatiannya," ujar Fitra.

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 21, 2020 at 06:25PM
https://ift.tt/2Vobhhq

Positif Covid-19 di Karawang Kembali Bertambah - ayopurwakarta.com
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Positif Covid-19 di Karawang Kembali Bertambah - ayopurwakarta.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.