Search

Tak Digaji Besiktas, Karius Bakal Kembali ke Liverpool - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Tak digaji selama empat bulan di Besiktas, Loris Karius dikabarkan bakal memutus sisa kontraknya dengan klub Liga Super Turki itu dan bersiap kembali ke Liga Inggris.

Karius sendiri saat ini masih berstatus sebagai kiper Liverpool yang dipinjam Besiktas sejak 2018 dengan masa kontrak dua tahun. Dilansir dari Liverpool Echo, The Reds meminjamkan penjaga gawangnya itu ke Besiktas dengan biaya pinjaman sebesar 2,25 juta poundsterling atau setara Rp43 miliar.

Peminjaman tersebut dengan opsi transfer permanen musim depan jika Besiktas bersedia membayar 7,25 juta poundsterling.

Seperti dikutip dari Guardian, pihak Karius sudah dua kali mengadukan Besiktas ke FIFA karena klubnya itu masih menunggak gaji selama empat bulan. Pihak Karius dan Besiktas pun disebut bakal sepakat untuk menyelesaikan masalah itu tanpa intervensi FIFA. Kesepakatannya adalah kedua belah pihak setuju untuk memutus sisa kontrak dengan kewajiban klub membayar 400 ribu poundsterling (Rp7,6 miliar).

Dengan kesepakatan itu, Karius rencananya bakal kembali merumput di Liverpool mulai 30 Juni. Kontrak kiper asal Jerman itu sendiri baru berakhir pada 30 Juni 2022.

Agen Karius, Florian Goll, menyerang balik pernyataan Direktur Besiktas Erda Torunogullari yang menyatakan bahwa Karius sebagai biang kerok yang ingin memutus kontrak secara sepihak. Klub sebelumnya menilai Karius tak mau berkorban terkait gaji di tengah pandemi virus corona (covid-19).

"Saya sangat menyayangkan bahwa perwakilan klub ingin mengesankan Loris [Karius] yang bermasalah. Sisa pembayaran jelas sekali tak ada kaitannya dengan krisis virus corona, bahkan jika klub mau komunikasi," ujar Goll dikutip dari Liverpool Echo.

Tak Digaji Besiktas, Loris Karius Bersiap ke Liga Inggris
Goll sendiri menegaskan pemainnya masih menghormati sisa kontrak dengan Besiktas.

[Gambas:Video CNN]

(bac/ptr)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 23, 2020 at 09:55AM
https://ift.tt/3bx9QmC

Tak Digaji Besiktas, Karius Bakal Kembali ke Liverpool - CNN Indonesia
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Digaji Besiktas, Karius Bakal Kembali ke Liverpool - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.