Search

Wabah Corona, Pabrik Nissan di Spanyol dan Inggris Kembali Dibuka - Tempo.co

TEMPO.CO, London - Produsen mobil asal Jepang, Nissan, akan memulai kembali produksi Barcelona mulai 4 Mei dan akan memulai uji coba langkah-langkah keselamatan di Inggris. Pabrik Nissan di kedua negara ini berhenti beroperasi sejak Maret lalu karena wabah corona.

"Tim manajemen di Spanyol bekerja dengan dewan kerja lokal di pabrik  tentang langkah-langkah dan prosedur baru yang diperlukan untuk memastikan memulai kembali dengan aman," kata Nissan dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Rabu, 23 April 2020.

Produksi mobil Nissan di Spanyol telah ditangguhkan sejak 13 Maret. Di Inggris, yang memproduksi sejumlah model seperti Qashqai, Juke dan Leaf, ditutup sejak 17 Maret karena wabah virus corona.

Meski demikian, Nissan belum memastikan tanggal beroperasinya kembali pabrik di Sunderland, Inggris Utara. Pabrik ini mempekerjakan sekitar 6.000 orang. 

"Tinjauan rutin akan berlangsung di setiap fase uji coba ini, dengan mempertimbangkan masukan dari tim yang terlibat," kata perusahaan itu.

"Kami akan menginformasikan protokol kesehatan untuk pabrik yang akan beroperasi dalam beberapa minggu mendatang."

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 23, 2020 at 08:55AM
https://ift.tt/3aukfy9

Wabah Corona, Pabrik Nissan di Spanyol dan Inggris Kembali Dibuka - Tempo.co
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wabah Corona, Pabrik Nissan di Spanyol dan Inggris Kembali Dibuka - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.