Search

MotoGP Brasil Kembali Digelar 2022 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak Dorna Sports mengumumkan MotoGP Brasil akan kembali digelar pada 2022 mendatang. Kali terakhir Brasil menggelar MotoGP pada 15 tahun silam, atau 2004.

Dalam situs MotoGP disebutkan, Rio Motorsports (RMS) sebagai perwakilan MotoGP Brasil menjalin kontrak selama lima tahun dengan Dorna Sports. Dengan begitu, ajang balap motor bergengsi ini akan digelar di Rio de Janeiro tepatnya di Sirkuit Rio Motorpark hingga 2026.

"Rio Motorpark yang semuanya baru akan dibangun di Deodoro. Rio de Janeiro akan kembali menjadi tuan rumah grand prix setelah 15 tahun," demikian pernyataan Dorna.

Pengerjaan Sirkuit Rio Motorpark diperkirakan selesai pada 2021. Sirkuit ini akan memiliki panjang 4,5 kilometer yang terdiri dari tujuh tikungan kiri dan enam tikungan kanan. Perkiraan waktu tempuh satu putaran sirkuit ini menurut MotoGP 1 menit 38 detik.

Walikota Rio de Janeiro Marcelo Crivella bangga dengan bakal digelarnya MotoGP Brasil di kotanya pada 2022 nanti.

MotoGP kembali ke Brasil setelah 15 tahun.MotoGP kembali ke Brasil setelah 15 tahun. (AP Photo/Gemunu Amarasinghe)
"MotoGP, yang dikonfirmasi untuk tahun 2022, merupakan kemajuan besar bagi kota kami," ujar Crivella.

[Gambas:Video CNN]
Senada dengan Crivella, Dorna juga bangga bisa kembali mengumumkan MotoGP Brasil sebagai bagian dari ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta menilai MotoGP Brasil merupakan bagian penting dari olahraga balap motor ini.

MotoGP Brasil Kembali Digelar 2022
"[Rio de Janeiro] salah satu kota yang benar-benar ikon di dunia dan di negara yang luar biasa. Brasil adalah pasar yang penting untuk sepeda motor, balap motor, dan motorsport, dengan sejarah yang bisa dibanggakan," tutur Ezpeleta. Brasil mulai menggelar ajang balap motor grand prix pada 1987-1989 di Goiania. Lalu dilanjutkan di Sao Paulo pada 1992. Terakhir sejak 1995 sampai 2004 MotoGP Brasil digelar di Rio de Janeiro.

Live streaming MotoGP Jepang 2019 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Jepang 2019 bisa ditonton di stasiun televisi Trans 7. (sry/jun)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
October 10, 2019 at 08:12PM
https://ift.tt/2M3K3by

MotoGP Brasil Kembali Digelar 2022 - CNN Indonesia
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MotoGP Brasil Kembali Digelar 2022 - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.