Search

Wiranto Minta Pemda Sosialisasi agar Korban Gempa Ambon Kembali ke Rumah - detikNews

Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta pengungsi gempa bumi di Ambon, Maluku, untuk kembali ke rumah masing-masing. Wiranto menyebut tidak ada lagi potensi tsunami dan gempa susulan yang lebih dahsyat.

"Dari laporan yang saya terima masih ada saudara yang masih tinggal di hutan, gunung karena ada rasa takut terhadap adanya tsunami dan gempa susulan yang lebih dahsyat. Padahal laporan lembaga resmi terkait masalah antisipasi, sudah tidak ada informasi itu," ujar Wiranto di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (4/10/2019).


Wiranto mengatakan tugas pemerintah saat ini adalah memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk meninggalkan daerah pengungsian. Menurutnya, daerah pengungsian yang cenderung jauh dari pemukiman dapat memicu berbagai penyakit.
"Sehingga kewajiban kita pemerintah daerah untuk memberikan sosialisasi penjelasan kepada masyarakat untuk bisa kembali ke rumah masing-masing, karena tempat pengungsian tempat yang jauh dari pemukiman maka jaminan kesehatan, penyakit menular, sanitasi itu menjadi problem yang bisa menyebabkan satu hal yang lebih sulit bagi para pengungsi," lanjut Wiranto.

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
October 04, 2019 at 03:48PM
https://ift.tt/2oOu6Na

Wiranto Minta Pemda Sosialisasi agar Korban Gempa Ambon Kembali ke Rumah - detikNews
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wiranto Minta Pemda Sosialisasi agar Korban Gempa Ambon Kembali ke Rumah - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.