Search

Sempat Terganggu Banjir, PT KAI Daop 1 Kembali Beroperasi - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 (KAI Daop 1) Jakarta kembali dapat beroperasi dengan kecepatan yang dibatasi setelah mengalami gangguan akibat 'banjir tahun baru', Rabu (1/1).

Berdasarkan keterangan PT KAI Daop 1 yang diterima CNNIndonesia.com, sejak pukul 13.15 WIB genangan air yang sempat menganggu fungsi prasarana Kereta Api (KA) di Stasiun Tanah Abang telah surut.

Stasiun Tanah Abang kembali berfungsi normal melayani perjalanan KA baik dari arah Bogor, Jatinegara, Rangkasbitung/Serpong/Parung Panjang dan sebaliknya.


Pembatasan kecepatan yang sebelumnya diberlakukan pada jalur Tambun - Bekasi pun kini telah dapat dilintasi dengan kecepatan normal. Namun sejumlah titik jalur lintas KA di area Daop 1 Jakarta masih terimbas banjir. KM 9+900 lintas antara Rawa Buaya - Batu Ceper, ketinggian air masih mencapai 19 cm diatas Kop Rel. Perjalanan KA Bandara dan KRL Relasi Tangerang - Duri belum dapat dilalui Kereta Api. Sementara sejumlah perjalanan KRL dan KA Bandara dibatalkan.

KM 17+4 lintas antara Pondok Ranji - Kebayoran masih tergenang air. Namun pada pukul 11.15 jalur Hulu bisa dilalui dengan batas kecepatan 50/km. Sedangkan jalur hilir dibatasi kecepatan maksimal 40/km.

Km 41+5/6 Citayam - Bojong Gede Pada pukul 10.20 WIB kecepatan KA dilokasi tersebut dibatasi 40 km/jam dampak genangan air disekitar jalur rel.

Atas kondisi sejumlah prasarana yang terdampak banjir jakarta tersebut maka untuk keselamatan dan keamanan perjalanan Kereta Api, PT KAI Daop 1 melakukan sejumlah langkah berupa perubahan pola operasi hingga pembatalan perjalanan.

Sementara untuk keberangkatan keretaJarak Jauh baik dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir terdapat beberapa yang mengalami keterlambatan akibat genangan air di sejumlah titik jalur rel Di antaranya:

1. KA 306 Bengawan (Pasar Senen-Purwosari)

2. KA 144 Gajahwong (Pasar Senen-Lempuyangan)

3. KA 56 Argo Parahyangan (Gambir-Bandung)

4. KA 146 Fajar Utama Yogya (Pasar Senen - Yogyakarta)

5. KA 262 Tawang Jaya Premium (Pasar Senen-Semarang Tawang)

6. KA 136 Dharmawangsa (Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi)

7. KA 4 Argo Bromo Angrek (Gambir - Surabaya Pasar Turi)

[Gambas:Video CNN]
8. KA 40 Argo Parahyangan (Gambit-Bandung)

9. KA 98F Taksaka Fakultatif (Gambir-Yogyakarta)

10. KA158 Sawunggalih (Pasar Senen-Kutoarjo)

Banjir di Jakarta dan sekitarnya terjadi akibat luapan air setelah hujan tanpa henti terjadi sejak Selasa petang pada 31 Desember 2019. Luapan air kemudian melanda sejumlah titik di Jakarta dan sekitarnya pada awal 2020.

(wel/kid)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
January 01, 2020 at 03:01PM
https://ift.tt/2FcKWKl

Sempat Terganggu Banjir, PT KAI Daop 1 Kembali Beroperasi - CNN Indonesia
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Terganggu Banjir, PT KAI Daop 1 Kembali Beroperasi - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.