Search

Jorge Lorenzo Resmi Kembali Bergabung ke Yamaha - Okezone

LESMOJorge Lorenzo akhirnya resmi kembali bergabung ke tim Yamaha di pentas MotoGP. Tetapi, Lorenzo tak lagi menjadi pembalap di tim pabrikan atau satelit. Ia akan menyandang status baru, yakni sebagai pembalap penguji atau test rider.

Langkah ini diambil Yamaha karena Lorenzo merupakan sosok penting di tim tersebut. Ia telah berhasil membawa harusm nama Yamaha di pentas MotoGP dengan meraih tiga gelar juara pada musim 2010, 2012, dan 2015. Karena itu, setelah memutuskan pensiun sebagai pembalap profesional, Yamaha menyodorkan tawaran kepada Lorenzo untuk bergabung ke tim penguji.

BACA JUGA: Pilih Bertahan di Yamaha, Vinales Berhasil Buat Pernat Terkejut

Nantinya, Lorenzo bakal terlibat dalam pengembangan motor Yamaha. Pekerjaan ini akan mulai dilakukan oleh Por Fuera –julukan Lorenzo– mulai shakedown tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 2-4 Februari. Lorenzo juga bakal ambil bagian dalam tes IRTA resmi lainnya serta beberapa tes pribadi Yamaha pada 2020.

Dengan kehadiran Lorenzo, Yamaha optimis motornya akan jauh lebih kompetitif. Untuk mendukung kinerja Lorenzo, Yamaha pun mempersiapkan Silvano Galbusera sebagai kepala kru dari sang test rider anyarnya tersebut. Sayangnya, Lorenzo tak mendapat wildcard untuk tampil di MotoGP 2020. Tetapi, Yamaha tetap membuka kemungkinan untuk menurunkan Lorenzo dalam balapan musim depan.

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
January 30, 2020 at 04:45PM
https://ift.tt/2ObY4o6

Jorge Lorenzo Resmi Kembali Bergabung ke Yamaha - Okezone
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jorge Lorenzo Resmi Kembali Bergabung ke Yamaha - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.