Search

Massa BPPKB-Sapu Jagat Bentrok, Kapolda Jabar: Kembali ke Rumah - Detiknews

Sukabumi -

Dua kelompok massa yang terlibat bentrok di Sukabumi berasal dari Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) dan Sapu Jagat. Massa BPPKB tak terima rekan mereka yang menjadi korban saat bentrok dengan Sapu Jagat pada Jumat (24/1).

Sejak Jumat malam hingga Sabtu pagi tadi, massa BPPKB sempat bertahan di ruas jalan Sukabumi-Cianjur. Mereka berniat masuk ke perkampungan Cisero dimana lokasi itu dijadikan tempat berkumpulnya massa dari Sapu Jagat.

Dalam rilis yang diterima detikcom dari Bid Humas Polda Jabar, massa yang berada di jalan utama Cianjur-Sukabumi merangsek ke massa yang berada di jalan perkampungan, pagi tadi. Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi yang kebetulan baru tiba, langsung mendekat ke arah massa.

"Saya beri waktu kalian 30 menit untuk membubarkan diri, serahkan kepada kepolisian," kata Rudy, Sabtu (25/1/2020).

Massa BPPKB-Sapu Jagat Bentrok, Kapolda Jabar: Kembali ke RumahKapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi (mengangkat tangan) turun langsung meredakan kelompok massa yang terlibat bentrok di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah)

Dari arah massa terdengar teriakan-teriakan menolak permintaan Rudy. Sejumlah orang diduga perwakilan massa terlihat menjauh dari lokasi. "Kita minta tangkap dulu pelakunya, tangkap dulu pelakunya," teriak massa.

Rudy kemudian memberikan imbauan Kamtibmas kepada kelompok Ormas. "Polri akan memproses pelaku penganiayaan. Mengimbau ormas BPPKB Banten dan massa Sapu Jagat agar kembali ke rumah masing-masing," kata Rudy.

Belum sampai 30 menit, sekitar pukul 07.20 WIB, akhirnya massa yang berada di jalan utama Cianjur-Sukabumi mundur dan membubarkan diri. Situasi berangsur kondusif dan arus lalu lintas Cianjur -Sukabumi normal kembali.

(sya/bbn)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
January 25, 2020 at 10:58AM
https://ift.tt/36niqkA

Massa BPPKB-Sapu Jagat Bentrok, Kapolda Jabar: Kembali ke Rumah - Detiknews
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Massa BPPKB-Sapu Jagat Bentrok, Kapolda Jabar: Kembali ke Rumah - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.