Search

Update Covid-19, PDP dan ODP di Purwakarta Kembali Bertambah - ayopurwakarta.com

Ilustrasi. (Pixabay)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Purwakarta kembali bertambah, Sabtu (18/4/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan mengatakan, jumlah ODP bertambah 5 dari sebelumnya 155 menjadi 160 orang.

PDP juga bertambah 1 dari sebelumnya 21 menjadi 22 orang, sementara positif tetap 4 orang.

"PDP dan ODP memang naik turun, perhari ini ada kenaikan kembali," ungkap dia.

Gugus Tugas mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kondisi kesehatan.

Sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran di antaranya, Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan.

Selain itu, pada sisi pencegahan yang bersipat kewilayahan penertiban pada ruas sejumlah jalan di antaranya Jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ipik Gandamanah yang dilakukan oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya.

Gugus Tugas juga melakukan penutupan jalan dan arus lalu lintas di Jalan Veteran (Taman Pembaharuan), Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan RE Martadinata (Pertigaan Suryo) ditambah kawasan Situ Buleud. Penutupan jalan tersebut dilakukan setiap Jumat dan Sabtu sekira pukul 17.00 - 24.00 WIB setiap minggunya.

"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," ujar Deni.

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
April 18, 2020 at 05:17PM
https://ift.tt/2z4fsGu

Update Covid-19, PDP dan ODP di Purwakarta Kembali Bertambah - ayopurwakarta.com
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Update Covid-19, PDP dan ODP di Purwakarta Kembali Bertambah - ayopurwakarta.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.