Search

3 Korban Tewas Bus AKAP Sriwijaya Kembali Ditemukan - Okezone

PALEMBANG - Basarnas dan tim gabungan terdiri dari TNI, Polri, Tagana dan masyarakat yang melakukan evakuasi terhadap korban bus Sriwijaya yang terjun ke Jurang Liku, Pagaralam, Sumatera Selatan kembali menemukan 3 korban tewas.

Menurut Humas Basarnas Kantor SAR Palembang, Dayu Willy, ketiga korban berhasil di evakuasi pada pukul 10.35 WIB, Rabu 25 Desember 2019 atau tepatnya pada hari kedua pencarian pasca kecelakaan terjadi.

"Seluruh unsur potensi SAR yang ada di lapangan telah memulai pencarian baik dengan penyisiran alur Sungai Lematang maupun kembali dengan penyelaman, dan pada pukul 10.35 WIB Tim SAR gabungan kembali berhasil mengevaluasi 3 korban dari dalam air," kata Dayu Willy.

 Baca juga: Terkait Kecelakaan Bus Sriwijaya, Faktor Keamanan Jadi Tugas Besar Pemerintah

Ketiga korban sendiri belum berhasil diidentifikasi oleh tim SAR gabungan. Untuk memastikan jenis kelamin para korban, jenazah kemudian dibawa ke rumah sakit Besemah Pagaralam. Indentifikasi dilakukan oleh DVI Bidokkes Polda Sumsel.

 Baca juga: Korban Meninggal Kecelakaan Bus Sriwijaya Bertambah Jadi 28 Orang

Pencarian sendiri terus dilakukan, mengingat laporan dari salah satu kernet yang selamat bahwa penumpang yang naik ke bus sebelum kecelakaan berjumlah 50-an penumpang.

"Jadi jumlah penumpang yang telah ditemukan meninggal dunia berjumlah 31 orang dan 13 penumpang lainnya selamat. dengan begitu jadi total korban sementara yang sudah di evakuasi bertambah menjadi 44 orang sampai dengan siang hari ini," kata Dayu.

(wal)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
December 25, 2019 at 12:19PM
https://ift.tt/2EP38cL

3 Korban Tewas Bus AKAP Sriwijaya Kembali Ditemukan - Okezone
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Korban Tewas Bus AKAP Sriwijaya Kembali Ditemukan - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.