Search

Jorge Lorenzo Akan ke Paddock Lagi, Bakal Kembali ke Yamaha? - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, JakartaJorge Lorenzo nampaknya tidak mau jauh-jauh dari sirkuit balapan. Belum lama ini, mantan pebalap itu menyampaikan dirinya pasti akan berada di paddock lagi.

Lorenzo mengatakan hal itu saat berbicara di Red Bull's Servus TV. Ia pun menyebut bahwa secara resmi kontraknya dengan HRC berakhir pada 31 Desember ini.

Pernyataan Lorenzo itu pun dikaitkan dengan sejumlah opsi, seperti pebalap untuk tes uji coba, pakar di TV, manajemen pebalap, atau kombinasi dari opsi-opsi itu. Sementara itu, menurut La Gazzeyya dello Sport, menyebut juara dunia lima kali ini bakal mengambil peran sebagai penguji Yamaha.

Dengan catatan Lorenzo bersama Yamaha yang cukup gemilang, tiga gelar juara dunia dan 44 Grand Prix menang dalam sembilan tahun, pebalap Spanyol itu memenuhi persyaratan. Direktur Pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis, saat konferensi pers di MotoGP Valencia, mengatakan tidak mengesampingkan soal prestasi Lorenzo tersebut.

Setelah mengakhiri kerja sama dengan Jonas Folger, Yahama menunjukkan minatnya untuk mengontrak Johann Zardo sebagai pebalap uji coba untuk 2020. Namun Juara Moto 2 dua kali itu memilih melanjutkan balapan dan bergabung dengan Avintia Ducati.

Saar ini pembalap penguji Yamaha, Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane sedang bersiap untuk tes di Jepang dan di trek Grand Prix di Eropa. Tetapi, apabila Lorenzo bersedia bergabung mulai 2020, kemungkinan yang dimaksud pebalap Spanyol kembali ke paddock adalah menjadi pebalap penguji Yamaha.

"Kami membutuhkan pebalap yang cepat. Kami membutuhkan seseorang yang dapat memberi kami umpan balik yang akurat yang dapat menjembatani kesenjangan antara kelompik pengujian Jepang dan tingkat berikutnya," kata Lin Jarvis saat menyinggung sosok pebalap penguji yang diharapkannya. Ia pun berharap segera mendapatkannya.

Setelah pengumuman Lorenzo pensiun dari balapan, Jarvis memberikan penghormatan kepada mantan pebalapnya itu. Ia juga menyinggung bahwa Lorenzo meraih gelar juara dunia MotoGP tiga kali bersama Yamaha pada 2010, 2012, dan 2015.

Jika Lorenzo akhirnya kembali ke Yamaha sebagai penguji, itu akan menyusul langkah Dani Pedrosa yang pindah ke KTM pada musim dingin lalu sebagai pebalap tes setelah pensiun sebagai pebalap dari HRC.

CRASH NET

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
December 24, 2019 at 09:47AM
https://ift.tt/2tHlASo

Jorge Lorenzo Akan ke Paddock Lagi, Bakal Kembali ke Yamaha? - Sport Tempo.co
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jorge Lorenzo Akan ke Paddock Lagi, Bakal Kembali ke Yamaha? - Sport Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.