Search

Sempat Ditutup, Jasa Marga Kembali Buka Tol Japek - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Jasa Marga kembali membuka jalur Tol Layang dari Jakarta arah ke Cikampek (Tol Japek), setelah sebelumnya sempat ditutup lantaran volume kendaraan yang padat.

"Tol Jakarta-Cikampek ll Elevated lalu lintas normal, semua jalur dapat dilintasi," tulis PT Jasa Marga melalui laporan di akun Twitter resminya pukul 14.10 WIB, Sabtu (21/12).

[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya, ruas tol tersebut sempat ditutup beberapa jam lantaran kondisi lalu lintas di Tol layang dari Jakarta ke arah Cikampek tersebut padat.


Jalur tersebut sempat mengalami kepadatan imbas dari mobil yang mengalami gangguan di KM 22-23. Melalui akun @TMCPoldaMetro, kepolisian mengalihkan arus lalu lintas ke jalur bawah dari tol layang itu.

"12.13 Jalur Jalan Layang Tol Elevated Cikampek untuk sementara dialihkan ke jalur bawah dikarenakan kepadatan imbas mobil yang mengalami gangguan di KM 22-23," tulis akun resmi @TMCPoldaMetro.

[Gambas:Video CNN]
Imbas dari kepadatan itu, sejumlah titik di ruas bawah tol Jakarta arah Cikampek menjadi macet. Petugas sempat melakukan contraflow di Karawang Barat KM 47 hingga Dawuan KM 60.

Terpisah, Korps Lalu Lintas Polri sejak pagi tadi memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas one way atau satu arah di ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan .

Kepala Korlantas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono mengatakan sistem itu akan diberlakukan dari Km 70 sampai Km 414 Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah terhitung dari pukul 07.00-18.00 WIB.

"Rencananya esok kami akan berlakukan one way, mulai dari Km 70 sampai dengan Km 414, Kalikangkung, Semarang," kata Istiono saat dikonfirmasi, Jumat (20/12).

Menurut Istiono, kebijakan itu dilakukan karena kepolisian memprediksi akan terjadi kenaikan pengguna jalan pada jalur Tol Cikampek arah ke Jawa sebesar 6 persen dibanding Natal tahun lalu.

Ia pun menduga, akan ada kenaikan kendaraan sebanyak 49 persen jika dibandingkan dengan hari biasa. (mjo/wis)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
December 21, 2019 at 03:11PM
https://ift.tt/35XSlc8

Sempat Ditutup, Jasa Marga Kembali Buka Tol Japek - CNN Indonesia
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Ditutup, Jasa Marga Kembali Buka Tol Japek - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.