Search

West Ham Tunjuk Kembali David Moyes Demi Upaya Hindari Degradasi - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - West Ham kembali menunjuk David Moyes sebagai pelatih kepala dengan kontrak 18 bulan pada Minggu, 29 Desember 2019, menggantikan Manuel Pellegrini yang dipecat. Penunjukan Moyes ini untuk membantu tim menjauh dari zona degradasi.

"Tak bisa dipercaya bisa kembali lagi," kata Moyes dikutip dari situs resmi klub. “Rasanya senang berada di rumah. Saya rindu berada di sini ... Saya menikmati berada di sekitar stadion dan saya senang berada di bagian lingkungan ini dan saya merindukan klub, jadi saya tidak sabar untuk memulai."

Pelatih 56 tahun ini kembali ke Hammers untuk kali kedua setelah ia menyelamatkan klub ini dari degradasi pada 2017-2018 selama kontrak enam bulan. Kali ini, ia akan menghadapi tugas yang sama dengan posisi tim berada di urutan ke-17 atau satu level di atas tempat degradasi.

Di laga pertamanya, pelatih Skotlandia ini akan memimpin timnya berjuang meraih poin penuh saat menjamu Bournemount dalam lanjutan Liga Inggris pada Rabu, 1 Januari 2020.

Pellegrini dipecat setelah kekalahan kandang 2-1 saat melawan Leicester City. Kekalahan itu adalah kali ketujuh dalam sembilan pertandingan setelah awal musim yang menjanjikan.

"Saya pikir harus ada tujuan jangka pendek bagi kami sekarang untuk mendapatkan kemenangan dan menjauhkan kami dari dasar klasemen liga, itu yang akan kami lakukan selama enam bulan ke depan," ujarnya.

Sebelumnya, Moyes diboyong ke West Ham pada November 2017 untuk menggantikan Slaven Bilic. Pada saat itu, klub London timur ini berada di zona degradasi. Moyes berhasil membawa tim finis di urutan ke-13 dan memastikan tetap di kompetisi papan atas Liga Inggris.

Namun West Ham tidak memparpanjang kontraknya pada saat itu. Klub lantas mempekerjakan mantan pelatih Manchester United, Pellegrini dengan hasil finis di urutan ke-10 musim lalu.

Setelah memetik dua kali kemenangan dalam 14 pertandingan terakhir, klub menggelontorkan lebih dari 150 juta pound ($ 196,37 juta) untuk transfer selama masa jabatan Pellegrini demi tujuan memperbaiki performa tim. Namun, tidak ada perubahan yang terjadi.

"David membuktikan dalam waktu singkatnya dengan klub bahwa ia mampu mendapatkan hasil dan kami percaya bahwa ia akan mulai menggerakkan klub ke arah yang benar sekali lagi," kata ketua bersama West Ham David Sullivan dalam pernyataan klub.

Moyes sebelumnya mengelola Everton, Manchester United dan Sunderland di Liga Premier. Dia juga menghabiskan satu tahun di Spanyol melatih klub La Liga, Real Sociedad antara 2014 dan 2015 sebelum dia dipecat menyusul awal yang buruk musim ini.

REUTERS

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
December 30, 2019 at 10:08AM
https://ift.tt/2ZzIo2p

West Ham Tunjuk Kembali David Moyes Demi Upaya Hindari Degradasi - Tempo
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "West Ham Tunjuk Kembali David Moyes Demi Upaya Hindari Degradasi - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.