Search

HTC Akui Ponselnya Miskin Inovasi, Janji Bakal Kembali - detikInet

Jakarta - HTC di masa silam selalu menelurkan smartphone dengan desain memukau dan beragam inovasi. Sayang setelah fokus di bisnis perangkat virtual reality (VR), mereka semakin miskin terobosan. CEO HTC pun berjanji perusahaannya bakal kembali di jagat smartphone.

Dikutip detikINET dari Tech Crunch, HTC pada tahun 2011 menggenggam 11% market share smartphone global. Kini, pangsa pasarnya praktis sangat kecil.

"HTC berhenti berinovasi di hardware smartpone. Pihak seperti Apple, Samsung dan belakangan Huawei bekerja luar biasa dalam investasi di hardware. Kami tidak karena kami berinvestasi di inovasi virtual reality," kata CEO HTC, Yves Maitres.


Pihaknya pun berjanji akan kembali bertaring di pasar smartphone, khususnya di segmen premium. Sasaran pasarnya pun negara-negara maju.

"Bagaimana memberikan konsumen kami sesuai harapan mereka, dalam soal hardware dan fotografi terbaik di kelasnya adalah apa yang akan diberikan HTC dalam beberapa bulan ke depan," tandasnya.

Dia antara lain mengandalkan kehadiran jaringan 5G agar perangkat buatan HTC laris dan perusahaan bisa kembali menghasilkan laba.

"2020 adalah titik permulaan untuk 5G. Biasanya butuh 2 tahun untuk menggelar jaringan. Jadi coverage signifikan akan terjadi pada 2023. Itu mengapa saya yakin bahwa 2025 atau mungkin lebih awal akan menjadi titik balik," pungkasnya.

Simak Video "Nasib 5G Bakal Diputuskan Oktober Nanti"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
October 08, 2019 at 06:38AM
https://ift.tt/2ASCFco

HTC Akui Ponselnya Miskin Inovasi, Janji Bakal Kembali - detikInet
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "HTC Akui Ponselnya Miskin Inovasi, Janji Bakal Kembali - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.