Search

Kapolda Papua Pastikan Situasi Wamena Sudah Kondusif, Pengungsi Mulai Kembali Ke Rumah - Tribunnews

Laporan Kontributor Tribunnews,com, Banjir Ambarita

TRIBUNNEWS.COM, PAPUA - Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw memastikan, situasi Wamena sudah aman dan kondusif.

Sebagian besar pengungsi sudah meninggalkan tempat pengungsian kembali ke rumah.

“Situasi Wamena sudah mulai normal, dan saya kesini untuk memastikan keadaan itu. Karena aparat keamanan hadir untuk memberikan rasa tenang dan aman kepada masyarakat,”ujar Kapolda saat dikonfirmasi Senin (7/10/2019) pagi.

Di beberapa titik pengungsian, masyarakat sudah mulai berkurang.

“Kami menghimbau kepada saudara saudara yang memiliki rumah bisa kembali ke rumah masing masing, jangan khawatir aparat keamanan TNI dan Polri akan jamin keamanan di Kota Wamena,”ucap Kapolda.

Baca: Pascarusuh Wamena, Harga Makanan Mahal, 1 Ekor Ayam Rp 600 Ribu, Penyet Lele Rp 80 Ribu

Sedangkan kepada masyarakat yang sudah meninggalkan Wamena, baik yang mengungsi ke beberapa kota di Papua, seperti ke Jayapura, Timuka, Merauke dan Biak maupun ke kampung halamannnya, dihimbau sudah bisa kembali ke Wamena, untuk beraktivitas lagi.

“Kepada saudara saudara yang sudah turun dan kembali ke daerah masing-masing, kita bisa melihat situasi saat ini sudah mulai normal kembali, Mulai hari Senin ini, bupati dan pemerintah daerah sudah mulai aktifkan sekolah, semua aktivitas sudah mulai kembali,” paparnya.

Semua satuan tugas TNI-Polri bersama dengan pemerintah daerah bersatu padu untuk memulai kembali aktivitas anak pelajar, sekolah-sekolah tinggi yang ada di Wamena.

Pada situasi saat ini pasti ada yang memanfaatkan ruang untuk melakukan penjarahan perampok, mencuri. Untuk itu ditingkatkan lagi penempatan pos dibeberapa titik.

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
October 07, 2019 at 06:39AM
https://ift.tt/2AP3ZIw

Kapolda Papua Pastikan Situasi Wamena Sudah Kondusif, Pengungsi Mulai Kembali Ke Rumah - Tribunnews
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapolda Papua Pastikan Situasi Wamena Sudah Kondusif, Pengungsi Mulai Kembali Ke Rumah - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.