Search

Kualifikasi Euro 2020 Dinihari: Jerman Kembali Andalkan Neuer cs - Bola Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah melakukan eksperimen dengan menurunkan pemain muda dan debutan dalam laga persahabatan melawan Argentina di Dortmund pekan lalu, pelatih Jerman, Joachim Low, tak akan mengambil risiko dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup C di Tallinn, Estonia, dinihari nanti, Senin 14 Oktober 2019.

Kiper sekaligus kapten Manuel Neuer, Ilkay Gundogan, dan Marco Reus serta sejumlah pemain berpengalaman diperkirakan akan menjadi andalan Low untuk memastikan kemenangan melawan tuan rumah Estonia pada dinihari nanti.

Laga dinihari ini adalah rangkaian tiga pertandingan terakhir Jerman dalam Grup C Kualifikasi Euro 2020 yang tidak boleh dilalui dengan kekalahan, bahkan seri sekali pun.

Meski bersama Belanda yang memimpin klasemen grup dengan nilai sama-sama 12 poin dari lima pertandingan, Jerman tak boleh lengah terhadap Irlandia Utara yang juga punya nilai 12 meski sudah menjalani enam pertandingan.  

Sama dengan Belanda, Jerman tak boleh terpeleset pada tiga pertandingan terakhir untuk menjamin tiket lolos otomatis ke putaran final Euro 2010. Tiket ini sangat penting buat Jerman dan Lows untuk menebuskan keterpurukan mereka dalam Piala Dunia 2018.

Itu sebabnya Joachim Low diperkirakan membutuhkan para pemain berpengalaman untuk memastikan bisa meraih tiga poin dari tuan rumah, Estonia. Laga di Tallinn ini tak bisa dianggap remeh meski tuan rumah ada di posisi terbawah klasemen grup.

Joachim Low membutuhkan kepastian kemenangan dinihari nanti karena selanjutnya mereka akan tampil di kandang Irlandia Utara. Kalau Jerman terpeleset dinihari nanti, meski dengan hasil seri sekalipun, akan menguntungkan Irlandia Utara.

Karena itu, Manuel Neuer dan Ilkay Gündogan yang tidak dimainkan Low melawan Argentina diperkirakan akan diturunkan sejak awal pada dinihari nanti. Demikian juga dengan penyerang  Marco Reus dan Timo Werner.

Pemain seperti Luca Waldschmidt, Julian Brandt, dan kiper Marc-andre ter Stegen yang tampil sebagai pemain starter melawan Argentina kemungkinan akan kembali disimpan oleh Joachim Low. Demikian juga dengan pemain gelandang berusia 19 tahun dari Bayer Leverkusen, Kai Havertz, kemungkinan tidak dimainkan Low dinihari nanti.

“Saya berharap kami sangat berkonsentrasi untuk pertandingan ini,” kata Neuer, ikon kiper Bayern Munich. “Kami harus melakukan umpan-umpan bola dengan akurat dan melakukan pergerakan bagus dalam menyerang. Sebab, melawan Estonia, anda tahu mereka akan bertahan sangat dalam,” Neuer melanjutkan.

“Kami harus mencetak gol secepat mungkin dan memimpin pertandingan lebih dini,” Neuer menambahkan.

Neuer yang kini berusia 33 tahun, Gundogan (28), dan Marco Reus, 30, diperkirakan akan menjadi andalan bersama sejumlah pemain senior Jerman lainnya pada pasukan Joachim Low dinihari nanti untuk mengamankan satu kemenangan yang strategis dalam Kualifikasi Euro 2020 Grup C dinihari nanti.

DW | ESPN

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
October 13, 2019 at 04:33PM
https://ift.tt/2IM9YCa

Kualifikasi Euro 2020 Dinihari: Jerman Kembali Andalkan Neuer cs - Bola Tempo.co
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kualifikasi Euro 2020 Dinihari: Jerman Kembali Andalkan Neuer cs - Bola Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.