Search

Bersiaplah Sekarang, IRSA 2019 Akan Kembali Digelar - Suara.com

Suara.com - Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019, sebuah penghargaan tahunan untuk kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan akan kembali digelar.

Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance mnyatakan bahwa saat ini IRSA berada pada tahap sharing session sebelum memasuki acara inti. Acara ini sendiri adalah bagian dari perjalanan penyelenggaraan IRSA yang ketujuh.

Anugerah IRSA oleh Adira [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Anugerah IRSA oleh Adira [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

"Tentunya kami sangat antusias dapat menyediakan forum bagi para finalis dan para pakar di bidang keselamatan untuk saling berbagi program kebijakan dalam menekan angka kecelakaan dan fatalitasnya. Sehingga hasil dari forum ini bisa dijadikan referensi untuk menerapkan sistem tata kelola keselamatan jalan yang baik di wilayahnya," ujar Julian Noor, di Gedung Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Julian Noor berharap, melalui sesi sharing bisa menemukan langkah-langkah memecahkan permasalahan pertumbuhan penduduk pada suatu kota yang otomatis berpengaruh pada kebutuhan mobilitas sehari-hari. Beberapa masalah yang kerap terjadi di antaranya adalah kemacetan (traffic), keselamatan (safety), efisiensi (efficiency) dan polusi udara (polutan). Untuk itu dibutuhkan suatu konsep dalam memecahkan masalah itu.

"Secara teknis, konsep Smart Mobility adalah model pergerakan masyarakat dengan memanfaatkan berbagai moda transportasi yang utamanya adalah transportasi umum yang terintergrasi, aman, berkeselamatan, dan nyaman," kata Julian Noor.

Selain itu, harus diikuti pula dengan konsep masyarakat yang memiliki kualitas terukur dan memiliki budaya berkeselamatan selama di jalan atau Smart Living. Kedua hal ini saling terhubung dengan penggunaan teknologi yang terbarukan untuk mewujudkan zero accident di Indonesia.

"Fenomena inilah yang diangkat sebagai topik Sharing Session Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019," tegasnya.

Sharing Session IRSA sendiri adalah forum diskusi antarpemerintah kota dan kabupaten yang menjadi finalis IRSA 2019 dengan instansi terkait jelang penentuan ajang penghargaan IRSA 2019.

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
October 23, 2019 at 03:03PM
https://ift.tt/2oWEOSe

Bersiaplah Sekarang, IRSA 2019 Akan Kembali Digelar - Suara.com
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bersiaplah Sekarang, IRSA 2019 Akan Kembali Digelar - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.