Search

Akhir Pekan Ini, Merpati Kembali Terbang - Okezone Economy

JAKARTA - PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) segera memulai bisnis kargonya dalam waktu dekat ini. Rencananya, Merpati akan menerbangkan pertama kalinya pesawat yang akan membawa kargo ini pada tanggal 10 November mendatang.

Direktur Utama Merpati Airlines Asep Eka Nugraha mengatakan, pada 10 November nanti akan ada 1 pesawat milik Garuda Indonesia yang akan diterbangkan dari Jakarta menuju Jayapura. Setelah diterbangkan nantinya pesawat itu akan terbang secara rutin membawa kargo dari Jayapura menuju Wamena.

 Baca juga: Fakta Kebangkitan Merpati Air, Didukung 10 BUMN

"Pada tanggal 10 (November) nanti ceremonial dengan Garuda. Positioning pesawat. Kan kita terbangnya pakai pesawatnya Garuda. Ke Jayapura (terbangnya). Nanti dari Jayapura ke Wamena," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (4/11/2019).

 Merpati

Sebagai permulaan hanya satu pesawat dulu yang akan dikirimkan ke Papua. Sementara empat sisanya akan dikirim pada tahun 2020 mendatang.

 Baca juga: Skema Bantuan Garuda ke Merpati, dari Pesawat hingga Bengkel

Asal tahu saja, Garuda Indonesia meminjamkan 5 pesawatnya untuk Merpati menjalankan bisnis kargonya. Kelima pesawat tersebut 3 pesawat milik Garuda Indonesia dan 2 sisanya miliki Citinlink.

"Baru satu baru satu. Tahun depan baru lima," ucapnya.

 Baca juga: Dapat Bantuan dari 10 BUMN, Merpati Sesungguhnya Belum Hidup

Menurut Asep, nantinya pesawat kargo ini akan mengangkut berbagai macam komoditas. Misalnya dari mulai komoditas pangan yang akan dikirim oleh Perum Bulog, hingga semen milik PT Semen Indonesia (Persero).

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
November 04, 2019 at 07:31PM
https://ift.tt/32fq5za

Akhir Pekan Ini, Merpati Kembali Terbang - Okezone Economy
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akhir Pekan Ini, Merpati Kembali Terbang - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.