Search

Bos BTN Pahala Mansury: dari Bank Kembali ke Bank - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Pahala Mansury untuk mengisi kekosongan Direktur Utama BTN. Sementara itu, eks pimpinan KPK Chandra Hamzah akan mengisi posisi di BTN sebagai Komisaris Utama.

"Pahala kan ada tugas baru juga sebagai Dirut BTN. Dan Komut BTN Pak Chandra Hamzah," ungkap Erick di Istana Negara, Jakarta, Jumat (22/11) kemarin.

Sebelumnya, untuk mengisi posisi direktur utama Bank BTN beredar dua nama digadang-gadang cocok untuk mengisi posisi tersebut, salah satunya adalah Pahala Mansury dan Nixon Napitupulu.


Sebelum menjabat sebagai Dirut BTN, Pahala Mansury bekerja sebagai Direktur Keuangan di PT Pertamina (Persero). Pahala sudah malang melintang di perusahaan BUMN selama beberapa tahun terakhir.

Sebelum pindah ke perusahaan energi milik negara ini, pria berusia 48 tahun ini pernah menjadi Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Sebelumnya menghabiskan waktu paling lama di Bank Mandiri dengan posisi terakhir sebagai direktur keuangan. Namanya cukup berkibar sebagai bankir di Bank Mandiri. Kariernya di BUMN sebagai bankir kini mendapat tantangan baru kembali di bank BUMN.

Pahala kelahiran 1971 ini pernah mengenyam pendidikan di Stern School of Business, New York University. Sebelum malang melintang di berbagai perusahaan BUMN, pada awal perjalanan karier Pahala dimulai sebagai konsultan manajemen di Andersen Consulting hingga tahun 1997.

Pada tahun 1998, Pahala bekerja paruh waktu di salah satu sekuritas di New York. Kemudian Pahala bergabung dengan Booz Allen & Hamilton sebagai konsultan senior selama satu tahun di 1999. Pada tahun yang sama ia juga sempat bergabung dengan Boston Consulting Group sebagai pemimpin dalam beberapa proyek perbankan.

[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
November 23, 2019 at 06:13PM
https://ift.tt/35r1GbT

Bos BTN Pahala Mansury: dari Bank Kembali ke Bank - CNBC Indonesia
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bos BTN Pahala Mansury: dari Bank Kembali ke Bank - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.